View Single Post
Old 19th September 2015, 11:06 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Rupiah Anjlok ke Rp14 Ribuan, Berkah untuk Perajin Tas Batok

Quote:
JAKARTA - Menguatnya nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) terhadap Rupiah hingga level Rp14 ribu per USD, membawa berkah tersendiri bagi perajin tas batok di Blitar, Jawa Timur.

Pasalnya, tas-tas cantik tersebut diekspor ke luar negeri dan dibeli dengan harga dolar AS. Bahkan, volume penjualannya mencapai ratusan tas per bulan.

Adalah Ririn, seorang warga Tanjung Sari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar yang telah merintis usaha ini sejak enam tahun lalu dan terus berkembang.

“Saya menjual tas batok di luar negeri dengan harga dolar AS. Jadi, dalam satu bulan, saya mampu menjual 100 hingga 300 tas,” ujarnya saat ditemui di Blitar, Kamis (17/9/2015).

Dengan dibantu 15 orang karyawannya, Ririn mampu membuat usahanya tembus pasar luar negeri, seperti Thailand, Hong Kong dan Singapura. “Tidak saja disukai di luar negeri, namun tas ini juga diminati warga lokal,” imbuhnya.

Harga tas batok beragam ukuran dengan model yang bervariatif, tergantung ukuran besar atau kecilnya dan model tas. “Harga tas yang diekspor ke luar negeri dijual dengan harga kisaran USD3-USD7 per tas,” pungkas dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links