View Single Post
Old 19th September 2015, 05:19 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Menteri Basuki Tinjau Bendung Irigasi di Palu

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, meninjau beberapa infrastruktur yang ada di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Menteri Basuki melakukan tinjauan dan melihat kondisi Bendung Irigasi Gumbasa, di kabupaten Sigi dan kota Palu. Bendung irigasi Gumbasa yang dibangun pada 1976 ini mampu untuk mengairi areal persawahan seluas 7.922 hektare (ha).

Mengutip laman Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PU-Pera), Sabtu (19/9/2015), Menteri Basuki juga meninjau kondisi jalan dibukit kebun kopi di kawasan dari kota Palu dan Parigi Moutong.

Dia pun meminta kepada Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional VI dan Direktur Jalan Bebas Hambatan, Perkotaan dan Fasilitas Jalan Daerah untuk melakukan penanganan daerah yang rawan longsor. "Untuk tahun anggaran 2016 akan diprioritaskan di di lima titik dari 46 titik yang rawan longsor," ujarnya.

Selanjutnya dia meninjau kondisi jalan dibukit kebun kopi di kawasan dari kota Palu dan Parigi Moutong. Menteri Basuki meminta kepada Kepala Balai Jalan VI dan Direktur Jalan Bebas Hambatan, Perkotaan dan Fasilitas Jalan Daerah untuk melakukan penangan daerah yang rawan longsor. Untuk tahun anggaran 2016 akan diprioritaskan di di lima titik dari 46 titik yang rawan longsor.

Dari kawasan kebun kopi, Basuki akan meninjau jembatan Dolago yang rencananya akan diresmikan Presiden RI Ir. Joko Widodo bersama dengan peresmian Sail Tomini 2015, 19 September 2015.

Sekadar informasi, jembatan Dolago yang terletak di desa Boyantongo ini sebagai jembatan pengganti yang roboh terkena banjir bandang pada Agustus 2012. Jembatan Dolago menghubungkan jalan transSulawesi kota Palu dan Poso dengan biaya renovasi sdkitar Rp50 miliar.













http://ekonomi.metrotvnews.com/read/...rigasi-di-palu
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links