View Single Post
Old 19th September 2015, 05:59 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Dua Hotel Internasional Dibangun di Kawasan Industri Pelabuhan Gresik

SURABAYA, KOMPAS.com - Dua hotel berkelas internasional akan dibangun secara bersamaan di kawasan industri Pelabuhan Gresik, Jawa Timur. Pembangunan Hotel Novotel dan Ibis dengan total 450 kamar itu diklaim mendukung program pemerintahan Jokowi dalam mengembangkan industri Poros Maritim.

Selaku pengembang, AKR Land menggandeng AccorHotels untuk membangun kedua hotel di wilayah Grand Estate Marina (GEM) City.

"Pasarnya sudah jelas, mengakomodasi kebutuhan para pekerja pelabuhan, baik domestik maupun ekspatriat," kata Managing Director AKR Land, Widijanto, di Surabaya, Kamis (17/9/2015).

Untuk tahap awal, Novotel akan membangun 200 kamar, dan Ibis 250 kamar. Di tahap selanjutnya, akan berkembang menjadi 500 dan 450 kamar.

"Pertengahan tahun depan akan dimulai pekerjaan fisiknya, dan kami target rampung dua tahun," tambahnya.

Dia yakin, rencana bisnisnya itu sesuai dengan program pemerintah untuk mengembangkan poros maritim. Pembangunan dua hotel tersebut akan mendukung infrastruktur industri pelabuhan di kawasan Java Integrated Industrial Port Estate (JIIPE), di kawasan timur pulau Jawa itu.

Seperti diketahui, JIIPE yang berlokasi di sisi utara Gresik itu didesain sebagai cikal bakal kawasan pelabuhan terbesar di Indonesia. JIIPE, yang didukung fasilitas pelabuhan laut dalam itu, diharapkan mampu mendukung pengembangan industri baru yang akan mendukung kegiatan ekonomi untuk provinsi Jawa Timur dan Indonesia Timur.












http://properti.kompas.com/read/2015...labuhan.Gresik
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links