View Single Post
Old 20th September 2015, 09:27 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Filipina dan Thailand Jadi Saingan Terberat Buah RI

Quote:
JAKARTA - PT Sewu Segar Nusantara pemegang merek Sunpride dan Sunfresh distributor dan pemasar buah-buahan, yakin sektor holtikultura siap menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015.
Director PT Sewu Segar Nusantara, Martin M Widjaja, mengungkapkan masyarakat Indonesia dan Fruitaholic mencintai ragam buah nusantara. Karenanya dia mengimbau masyarakat Indonesia agar menggali pengetahuan lebih dalam lagi mengenai ragam buah unggulan Sunpride yang dihasilkan dari tanah air Indonesia.

"Kami ingin menunjukkan eksistensi kami terhadap kemajuan produk-produk lokal Indonesia. Khususnya dalam menghadapi MEA 2015, di mana produk agrikultur yang negara kita dapat bersaing dengan produk-produk global," ujar Martin dalam acara Fruit Summit 2015 di La Prisma- La Piazza Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (19/9/2015).

Menurutnya, MEA tidak perlu menjadi kekhawatiran bagi para pelaku industri produksi agribisnis terutama buah-buahan, mengingat buah-buahan produksi dalam negeri masih diminati oleh banyak negara di kawasan Asia. "Buah-buahan kita sudah siapkan diri sejak tiga tahun lalu," jelas dia.

Martin mengatakan, negara-negara di kawasan Asia Tenggara masih banyak yang kekurangan pasokan buah. Kendati, negara seperti Filipina dan Thailand yang memang juga menjadi pemasok buah di kawasan Asia. "Indonesia buahnya cukup kualitasnya, tetapi kurang accountable, bagaimana naikkan kompetensi produk di grup supaya kualitasnya bisa accountable," kata dia.

"Dan alangkah bagusnya kalau konsumsi dalam negeri untuk buah- buah berkualitas bagus. Kita harus cukup siap, kalau mau beri label di 100 persen buah nusantara maka harus yang bagus bukan yang jelek," kata dia.

Sementara itu, Marketing dan Communications Manajer PT Sewu Segar Nusantara, Luthfiany Azwawie, mengatakan bahwa kebanggaan untuk turut serta ambil bagian dalam memajukan industri agrikultur lokal.

"Selain menghadirkan buah nusantara, ini sebuah bukti untuk merayakan keanekaragaman dan keunikan nusantara dengan menghadirkan permainan-permainan tradisional khas nusantara untuk masyarakat Indonesia," ujar Luthfiany.

Sekedar informasi, SSN melalui label Sunpride memiliki pasokan lebih dari 20 jenis dengan persentase 80 persen buah lokal. Adapun bekerja sama lebih dari 1.000 petani lokal untuk mengembangkan pengendalian kualitas yang ketat, tepercaya dan mudah diandalkan.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links