View Single Post
Old 20th September 2015, 09:30 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Musim Kemarau Sebabkan Penurunan Produksi Hortikultura

Quote:
JAKARTA - Musim kemarau yang berkepanjangan memberikan dampak bagi industri holtikultura. Alhasil beberapa perusahaan harus menurunkan produksi buah segarnya yang dihasilkan di dalam negeri.
"Karena kemarau kita memang mengalami penurunan produksi 5 persen. Jadi bila terjadi el nino enggak bagus untuk industri holtikultura," ujar Managing Director PT Sewu Segar Nusantara Martin M Widjaja dalam acara Fruit Summit 2015 di La Prisma - La Piazaa Kelapa Gading Jakarta Utara, Sabtu (19/9/2015).

Menurutnya, meskipun musim kemarau memberikan pengaruh terhadap produksi buah-buahan perusahaan. Akan tetapi, proses produksi yang didukung oleh teknologi memadai sangat membantu kinerja produksi perusahaan.

"Perhitungan produksi sampai sejauh ini sudah 1,9 juta box untuk buah pisang. Sedangkan, targetkan ekspor 5 tahun ke depan 20 juta box," tandasnya.

Sekedar informasi, SSN melalui label Sunpride memiliki pasokan lebih dari 20 jenis dengan persentase 80 persen buah lokal. Adapun bekerja sama lebih dari 1.000 petani lokal untu mengembangkan pengendalian kualitas yang ketat, terpercaya dan mudah diandalkan.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links