View Single Post
Old 20th September 2015, 09:33 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pengusaha Muda Ini Sukses Jualan Sepatu Redknot di E-Commerce

Quote:
JAKARTA - Pertumbuhan industri retail online atau e-commerce di Indonesia terbilang paling cepat berkembang dibanding industri lainnya. Hal itu terlihat bukan hanya dari banyakanya perusahaan e-commerce yang hadir, tapi juga pebisnis UKM yang turut menjajakan produknya di situs e-commerce melalui sistem market place.

Salah satu yang sudah merasakan cuan dari industri ini yakni Oei Wendy, Pemilik produsen sepatu merek Redknot. Dia mengaku bisnisnya berkembang pesat setelah menjual produknya di salah satu website e-commerce, yakni Lazada.

Perkembangan pesat dari bisnisnya terlihat dari sepatu yang diproduknya terus meningkat. Bahkan saat ini dalam sebulan Wendy harus memproduksi hingga 4 ribu pasang sepatu. Padahal, pada awal dia mendirikan bisnisnya di 2013, kapasitas produksinya hanya sebanyak 100 pasang sepatu per bulan.

"Semenjak masuk Lazada penjualannya jauh meningkat sekitar 5-10 kali lipat. Bahkan waktu event 12-12 penjualan naik sampai 20 kali lipat," tutur Wendy kepada Okezone di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Bukan hanya itu, jumlah reseller-nya juga ikut meningkat dari hanya berjumlah ratusan kini sudah berjumlah ribuan orang. Padahal biasanya jika produsen ikut berjualan secara retail maka akan menggerus perkembangan reseller-nya. Pasalnya sejak awal Wendy mengaku mendirikan bisnisnya dengan membuka kerjasama sistem reseller.

"Sebenarnya karena dengan ikut e-commerce merek Rednote jadi terdongkrak. Saya rasa itu penyebabnya reseller kita bertambah. Bahkan ada reseller kami yang ikut jual di Lazada," imbuhnya.

Di luar itu semua, Wendy mengaku sangat terbantu dengan berkembangnya industri e-commerce di Indonesia. Meskipun dia bisa saja membuat website sendiri atau berjualan melalui media sosisal, namun ikut bergabung dengan e-commerce jauh lebih efisien. Pasalnya, dia tidak harus mengeluarkan biaya lebih untuk kegitan marketing karena sudah terdongkrak dari nama besar e-commerce tersebut.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links