View Single Post
Old 20th September 2015, 08:31 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Jokowi Geber 200 Proyek Strategis

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintahan Jokowi- JK berencana kembali merilis sejumlah daftar proyek strategis yang akan mereka genjot di masa pemerintahannya. Setidaknya akan ada 200- an lebih proyek strategis yang akan digeber dalam waktu dekat ini.

Lukita Dinarsyah Tuwo, Sekretaris Menko Perekonomian mengatakan, salah satu proyek yang akan dimasukkan ke dalam daftar proyek strategis adalah program 35 ribu megawatt yang beberapa waktu lalu dicanangkan pemerintah.

"Itu akan masuk, karena program prioritas Presiden Jokowi," kata Lukita akhir pekan kemarin.

Luky Eko Wuryanto, Deputi Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Kementerian Koordinator Perekonomian mengatakan, selain itu proyek lain yang juga akan dimasukkan ke dalam daftar proyek strategis pemerintah yang akan digeber pembangunannya adalah; proyek Pelabuhan Bitung dan Sorong, Tol Manado- Bitung dan Pembangunan Pelabuhan Makassar.

Selain itu, proyek lain yang juga akan dimasukkan ke dalam daftar proyek prioritas pemerintah adalah pembangunan kawasan ekonomi khusus di kawasan Indonesia Timur. Luky mengatakan, proyek tersebut dipilih berdasarkan beberapa kriteria. Pertama, dampak ekonomi, salah satunya penciptaan lapangan pekerjaan. Kedua, pengembangan wilayah.














http://www.tribunnews.com/bisnis/201...oyek-strategis
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links