View Single Post
Old 20th September 2015, 08:36 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Freepot akan Bangun Pabrik Peleburan Tembaga di Gresik

TRIBUNNEWS.COM, GRESIK- di Desa Roomo, Kecamatan Manyar Gresik, Jawa Timur.Bupati Gresik Dr H Sambari Halim Radianto memastikan bahwa PT Freeport Indonesia (PTFI), akan membangun pabrik peleburan tembaga
Sedangkan sosialisasi dengan warga setempat digelar, pada Senin (28/9/2015). Kepastian ini disampaikan Bupati Sambari di Pendopo Kecamatan Manyar, Rabu (16/9/2015) siang, saat menghadiri acara peresmian balai penyuluh KB.

"Kami pastikan lahannya sudah siap kapanpun dibutuhkan. Meski saat ini baru ada 35 hektar, dari 102 hektar lahan yang dibutuhkan, tapi kami pastikan lahan itu siap kapanpun dibutuhkan, tegasnya berkali kali.
PT Freeport Indonesia mengumumkan analisis dampak lingkungan (Amdal) dalam bentuk standing banner, yang dipajang di halaman kantor Kecamatan Manyar. Bahkan untuk mendukung proyek tersebut, Bupati Sambari sempat berfoto bersama Camat Manyar Harris Irianto di dekat pengumuman tersebut.

Dalam maklumat tersebut, disebutkan PT Freeport Indonesia bakal membangun pabrik pengolahan tembaga di Desa Roomo Kecamatan Manyar dengan kapasitas pengolahan 1-2 juta ton konsentrat per tahun.
Untuk mendukung proyek ini, PTFI juga akan membangun berbagai fasilitas pendukung lainnya. Seperti pembangkit listrik tenaga gas berkapasitas 200 MW, Precious Metal Refinery, dermaga serta pengolahan air limbah.
PTFI menyebutkan, adanya pabrik tersebut akan mempunyai dampak positif yaitu meningkatkan perekonomian nasional, maupun wilayah setempat, menciptakan lapangan pekerjaan dan peluang usaha serta meningkatkan pendapatan masyarakat.














http://www.tribunnews.com/regional/2...baga-di-gresik
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links