View Single Post
Old 21st September 2015, 08:43 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Deretan Aksi Kepret Rizal Ramli Sepekan Kemarin

Quote:
JAKARTA Pada awal pekan kemarin Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli cukup terkejut lantaran PT Pelindo II (Persero) memasang iklan tentang proyek perluasan Pelabuhan Tanjung Priok atau New Priok secara besar-besaran di dua media cetak nasional yang memenuhi empat halaman dengan nilai ditaksir mencapai Rp3 miliar.
Yang lebih membuat Pendekar Rajawali Kepret ini keki, lantaran iklan New Priok tersebut muncul tidak lama setelah dia menghancurkan beton yang menutupi rel kereta di Tanjung Priok. Dia pun menuding Dirut Pelindo II RJ Lino menantang kepiawaiannya dengan cara mengadu anggaran.

Oleh karena itu, dia menyebut aksi Lino tidak mendidik bagi masyarakat Indonesia dalam menyelesaikan masalah yang ada di antara pejabat negara. Untuk itu, dia lebih memilih mundur, ketimbang harus memasang iklan besar di media besar. "Saya enggak mau ladenin begituan, norak," ungkap Rizal kala itu.

Menanggapi silat lidah yang dilakukan Pendekar Rajawali Kepret tersebut, RJ Lino pun angkat bicara. Menurutnya, yang dilontarkan oleh Rizal Ramli adalah hal yang menyesatkan.

Selain melakukan pertarungan dengan Lino, Rizal Ramli juga mencecar para pengusaha yang mengaku punya beking pejabat. Dia menyebutkan, aksi korupsi yang kerap terjadi di Indonesia adalah ketika bapaknya seorang pejabat dan anaknya seorang pengusaha.
Rizal Ramli Sambangi Megawati

Tidak berhenti sampai di situ, dia pun menuding utang syarat dengan kepentingan, lantaran selama ini Indonesia bisa mendapatkan utang dengan syarat pembuatan Undang-Undang. Dia mengatakan, demi mendapat utang Indonesia harus menuruti keinginan dari negara atau lembaga keuangan yang memberikan pinjaman.

Mirisnya, UU tersebut sengaja di-setting untuk memberikan untung pada pihak asing. UU-nya sendiri, kata Rizal Ramli, memiliki pasal-pasal yang aneh bin ajaib. Salah satunya Indonesia tidak boleh menggunakan gas lebih dari 20 persen.

Meski melakukan berbagai aksi di luar kebiasaan pejabat, namun Rizal mengatakan hal ini tidak dilakukan untuk mencari sensasi. Menurutnya, alasan dia mengeluarkan jurus andalannya tersebut lantaran permasalahan di Indonesia sudah terlalu rumit. Oleh sebab itu, tidak bisa lagi diselesaikan dengan cara-cara yang biasa.

Dia menilai, Indonesia memerlukan pendekatan out of the box, pendekatan yang tidak lazim ini dinilai akan membawa perubahan bagi Indonesia. Pasalnya, saat ini pejabat di Indonesia sudah terlalu nyaman dengan posisinya. "Makanya kami gunakan angin dari luar, kenceng keinginan dari luar ngepret yang di dalam (pejabat KKN)," katanya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links