View Single Post
Old 21st September 2015, 08:46 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Blu-Jek Klaim Sudah Dapat Restu Ojek Pangkalan

Quote:
JAKARTA - Sebagai pendatang baru di kancah ojek online, Blu-Jek memang terlihat mirip dengan para pendahulunya seperti Go-Jek ataupun Grab Bike. Lalu apa yang membedakan Blu-Jek dengan operator ojek lainya?
Sebelum muncul sebagai sebuah aplikasi ojek online, Blu-Jek memiliki sebuaah tim analisis lapangan yang disebut dengan Tim Operation Blu-Jek. Tim inilah yang melakukan pendekatan langsung kepada ojek-ojek pangkalan untuk melakukan sosialisasi.

Ketua Tim Operation Blu-Jek, Sobari, mengatakan, ada dua tugas tim ini, pertama lakukan mapping dan kedua lakukan sosialisasi pendekatan para tukang ojek pangkalan.

"Awal yang saya lakukan untuk Blu-Jek, di bulan pertama saya mapping pangkalan yang ada di Jakarta. Ternyata ada ribuan pangkalan di Jakarta, saya mapping lokasi mereka," ujar Sobari saat ditemui Okezone, di Kantor Blu-Jek, Jakarta.

Namun, dia hanya memilih pangkalan ojek yang besar. Pasalnya terdapat 500 pangkalan ojek besar di Jakarta dengan lebih dari 20 tukang ojek di setiap pangkan. Hal ini pun menurutnya positif dan efisien dilakukan, karena langsung bersentuhan dengan tukang ojek pangkalan.

"Pangkalan besar itu misalnya berada di satu lokasi mal, kemudian di stasiun Manggarai, yang kapasitas pangkalannya mencapai lebih dri 20 ojek. Saya lakukan itu. Saya membuat, suatu analisa, bahwa form yang saya sebarkan lebih efektif pada pangkalan besar dulu, karena mempunya masa lumayan banyak," tuturnya.

Setelah itu, dia pun melakukan sosialisasi dengan cara pendekatan tradisional. Dia mengklaim di sinilah kuncinya, jika berhasil tukang ojek pangkalan akan ikut menjadi Blu-Jek. "Sosialisasinya misalnya, pendekatan langsung, duudk bareng, ngobrol apa saja yang dibutuhkan, apa saja yang mereka mau," tuturnya.

" Hasilnya Blu-Jek memang sanggup mencakup seluruh pangkalan ojek. Blu Rider kita asli tukang ojek pangkalan bukan suatu orang yang sudah bekerja," tambah dia.

Dari situlah, Sobari mengatakan Blu-Jek mulai berpikir bagaimana menciptakan lapangan kerja yang baik bagi ojek pangkalan. Hal ini diyakininya, untuk mengurangi gesekan dengan ojek pangkalan lainnya. "Kami sudah sosialisasi, mudah-mudahan tidak seperti ojek online lainnya yang awalnya bergesekan," tuturnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links