View Single Post
Old 21st September 2015, 05:46 PM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 23 Jun 2015
Userid: 3989
Posts: 7
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Makanan Tepat Untuk Tumbuh Kembang Anak

Fase tumbuh kembang anak dimulai saat anak anda mulai dilahirkan. Sejak itu pertumbuhan dan perkembangan anak pun dimulai. Diawali dengan mengonsumsi ASI sebagai makanannya, kemudian bubur dan susu formula, serta mengonsumsi makanan padat saat anak memasuki usia 1 tahun ke atas. Di usia ini biasanya para ibu seringkali mengeluhkan anak mereka yang susah makan. Hal ini dikarenakan mereka sudah bisa mengenal makanan yang ia suka dan tidak ia suka pada usia tersebut. Sebagai jalan pintas, para ibu lantas memberikan junk food kepada anak mereka untuk dikonsumsi. Sebab kebanyakan para ibu tidak memikirkan nutrisinya namun yang penting si anak telah memiliki makanan yang masuk ke dalam perutnya daripada tidak ada sama sekali.
Hal seperti itu sebenarnya salah besar. Jangan sampai anda mengenalkan junk food terlebih dahulu daripada makanan sehat seperti sayuran, ikan, daging dan lainnya. Kondisi ini akan membuat proses tumbuh kembang anak akan terganggu dan anak pun semakin tidak mau makan makanan sehat dan mereka hanya mau makan makanan junk food seperti ayam goreng, burger, sosis, nuget dan lainnya. Bagi para ibu yang merasa terlambat untuk mengenalkan makanan sehat pada anak, kini anda bisa coba untuk memulainya. Cobalah dengan membuat makanan sehat namun memiliki tampilan yang unik.

Misalnya telur dadar dicampur potongan sayur dan daging yang dibuat menyerupai bentuk wajah. Bentuk makanan yang unik dan menarik ternyata turut mempengaruhi selera makan terutama pada anak-anak.

Selain memberikan bentuk yang unik dan menarik, ternyata lidah anak-anak sangat menyukai makanan yang sedikit asin dan gurih. Nah, untuk memberikan rasa itu sebaiknya anda jangan menggunakan terlalu banyak garam. Gunakan saja BLUE BAND untuk menambah kelezatan makanan. BLUE BAND tidak hanya memiliki rasa yang enak dan gurih saja, namun memiliki banyak vitamin juga di dalamnya. Vitamin seperti omega 3, vitamin B1, vitamin B2, vitamin D dan lainnya dapat membantu proses tumbuh kembang anak anda berlangsung dengan baik.
sdkrahman is offline   Reply With Quote
Sponsored Links