View Single Post
Old 22nd September 2015, 09:44 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Larang Ojek Online, Masyarakat Juga Harus Dilarang Kendarai Sepeda Motor

Quote:
JAKARTA - Sejak pertama kemunculannya, ojek online selalu menuai kontroversi yang seakan tidak ada habisnya. Beberapa pihak dan pemerintah yang kontra terhadap ojek online mengklaim, selain tidak diatur dalam UU LLAJ no 22 tahun 2009, ojek online juga tidak memenuhi kriteria keamanan.
Namun menurut Pengamat Transportasi Azaz Tigor alasan tersebut tidaklah masuk akal dan adil. Menurutnya jika pemerintah ingin melarang ojek online atas dasar minimnya keselamatan, seharusnya penggunaan sepeda motor dilarang.

"Sekalian dong, jangan cuma ojek online yang dilarang. Bahkan kalau seperti itu produksinya juga dilarang," ucapnya saat dihubungi Okezone, Selasa (21/9/2015).

Azaz memandang, kalau melihat dari sisi keamanan untuk penumpang ojek online memenuhi persyaratan tersebut. Pasalnya penumpang bisa mengetahui identitas driver ojek tersebut. Penumpang juga bisa melacak dan melaporka jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

"Dari aplikasinya kan bisa ketahuan. Motor yang dibawa juga harus ada surat-surat lengkap. Drivernya juga harus ada SIM," imbuhnya.

Oleh karena itu, Azaz tegas mengatakan, pemerintah harus bersikap logis jika ingin mencari alasan untuk melarang keberadaan ojek online.

"Ini pertimbangannya yang tidak logis. Kita ingin mengejar tikus di lumbung padi, tapi bukan dicari tikusnya malah dibakar lumbungnya," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links