View Single Post
Old 22nd September 2015, 09:46 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Astra Belum Mau Pikirkan PHK

Quote:
JAKARTA - Sektor industri di dalam negeri dinilai masih memiliki prospek yang cukup baik. Kendati, kondisi perekonomian di tanah air Indonesia terpengaruh perlambatan ekonomi global yang mengancam beberapa sektor hingga melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).
Direktur PT Astra International Tbk (ASII) Paulus Bambang Widjanarko Eddy Santoso mengatakan, kondisinya Indonesia saat ini masih cukup bagus untuk setiap sektor industri.

"Masih bagus semua, apa yang telah dilakukan pemerintah sekarang sudah sangat bagus," tutur dia kepada Okezone usai acara multi parthnership BlessingWhite dengan Kinerja di Jakarta.

Dia mengatakan, menurunnya beberapa sektor industri lantaran perekonomian global maupun dalam negeri memang sangat mempengaruhi industri. Namun, para perusahaan masih mampu menyerap para pekerja tanah air sehingga dapat mengantisipasi PHK.

"Kita enggak boleh bicara PHK, karena perusahaan masih butuh employment. Kita harus optimistis, tinggal tunggu waktu yang tepat saja untuk industri dapat berkembang kembali bila ada kondisi down itu biasa," jelas dia.

Menurutnya, beberapa paket kebijakan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah sangat bermanfaat bagi sektor industri. Sehingga, melalui kebijakan tersebut semestinya para sektor industri harus mampu membantu pemerintah dalam menggerakkan perekonomian nasional.

"Seharusnya pelaku industri mendukung pemerintah karena kebijakan itu untuk kepentingan bangsa. Sudah cukup banyaklah untuk membantu pemerintah, bahwa kebijakan telah cukup banyak kebijakan yang dilakukan untuk industri," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links