View Single Post
Old 22nd September 2015, 12:21 PM   #1
Sek. RT
 
Join Date: 16 Jun 2015
Userid: 3963
Posts: 20
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Indonesia - AS Perkuat Kemitraan Komprehensif

WASHINGTON DC—
Berbagai agenda dibahas dalam pertemuan antara Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Lestari Marsudi dengan Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry itu, terutama terkait rencana kunjungan Presiden Joko Widodo ke Amerika bulan depan dan upaya memperkuat web hosting terbaik Indonesia kaskus kemitraan Amerika-Indonesia yang lebih menyeluruh.

Dalam konperensi pers seusai pertemuan, Menlu AS John Kerry mengawali pernyataannya dengan mengumumkan secara resmi rencana kedatangan Presiden Indonesia Joko Widodo ke Amerika bulan depan.

"Dengan gembira saya mengumumkan bahwa tanggal 26 Oktober nanti Presiden Jokowi akan datang ke Washington untuk bertemu dengan Presiden Obama, di mana kami akan mengembangkan hubungan bilateral dan hal-hal lain yang selama ini telah dikerjakan bersama. Banyak hal yang saya dan Menteri Marsudi bahas pagi ini, dimana kami mengawalinya dengan pembicaraan ringan terkait kunjungan Presiden Jokowi. Sebenarnya, Presiden Jokowi dan Presiden Obama memiliki banyak kesamaan dalam melakukan pendekatan untuk menyelesaikan suatu persoalan,” papar Kerry.

Senada dengan Kerry, Menlu Indonesia Retno Lestari Marsudi menyatakan hubungan Indonesia dan Amerika saat ini berada pada saat terbaik dibanding sebelumnya, untuk saling memperkuat kerjasama bilateral dan menggagas kerjasama baru terkait konteks kemitraan Indonesia-Amerika yang menyeluruh atau “US-Indonesia Comprehensive Partnership Cooperation”.
jamila is offline   Reply With Quote
Sponsored Links