View Single Post
Old 22nd September 2015, 09:42 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pemkot Padang Tambah 60.000 Titik Penerangan Jalan Umum

Padang - Pemerintahan Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), akan menambah penerangan jalan umum pada 60.000 titik di setiap permukiman warga.

"Saat ini kami sedang membuat desain penerangan di Padang. Lampu yang digunakan adalah dengan watt kecil tetapi memiliki kekuatan penerangan cukup besar seperti lampu LED," kata Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah di Padang, Senin (21/9).

Ia mengatakan, hal ini karena banyaknya keluhan dari warga setempat karena sering matinya lampu jalan, sehingga kegelapan yang terjadi mengakibatkan sering terjadi tindak kriminal dan maksiat.

Ia menyebutkan, penerangan jalan umum yang ada di Padang saat ini berjumlah 16.000 lampu yang ditempatkan di sejumlah titik.

"Semoga setelah penambahan lampu penerangan jalan ini, warga tidak lagi mengeluhkan penerangan di malam hari," ujarnya.

Dalam penambahan penerangan jalan umum di sejumlah titik ini, katanya, akan lebih mengutamakan penerangan jalan menuju rumah-rumah ibadah.

Salah seorang warga Padang, Dewi mengeluhkan jalan di kawasan daerah Kampung Tanjung dan daerah Kelok Bukik yang tidak dilengkapi lampu jalan sebagai penerangan.

"Saya sangat takut melewati jalan tersebut. Jalan tersebut banyak yang rusak dan berlubang, serta tidak ada lampu jalan yang menerangi,"katanya.

Ia berharap, agar pemerintah lebih memperhatikan daerah tersebut dan meminta agar kawasan tersebut segera mendapatkan lampu penerangan jalan.

"Meskipun daerah pinggiran, tetapi jalan tersebut sangat perlu mendapatkan lampu penerangan jalan," ujarnya.














http://www.beritasatu.com/nusantara/...alan-umum.html
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links