View Single Post
Old 22nd September 2015, 09:49 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pembangunan Fase II MRT Jakarta Segera Dilakukan

Jakarta - Setelah memulai pengeboran bawah tanah untuk pembangunan lajur dan stasiun bawah tanah proyek Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta Koridor I Fase I (Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia), PT MRT Jakarta menyatakan telah siap melanjutkan pembangunan Koridor I Fase II MRT, dengan rute Bundaran Hotel Indonesia (HI) ke Kampung Bandan.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, Dono Boestami mengatakan, studi kelayakan awal fase II pernah dilakukan pada tahun 2010 lalu. Dari hasil studi itu, total biaya yang dibutuhkan untuk fase II bernilai 133 miliar yen.

Koridor ini akan memiliki lintasan sepanjang delapan kilometer dan delapan stasiun bawah tanah, serta sebuah depo di Kampung Bandan, Jakarta Utara.

“Saat ini, fase II masiih dalam engineering konsultan. Diharapkan dalam waktu dekat bisa segera rampung,” kata Dono, Jakarta, Selasa (22/9).

Selain itu, Dono mengharapkan pelaksanaan engineering konsultan dapat dilakukan bersamaan pelaksanaan studi kelayakan MRT tahap kedua Koridor II Timur-Barat dengan rute Cikarang-Balaraja. Sehingga pembangunan moda transportasi berbasis rel ini bisa secara simultan. MRT tahap kedua ini menghubungkan tiga provinsi yani Jakarta-Jawa Barat-Banten.

“Kami harapkan semuanya bisa berjalan dengan simultan. Kami yakin fase I Lebak Bulus-Bundaran HI dapat rampung tepat pada tahun 2018. Dengan demikian kami bisa melanjutkan fase II dan Koridor II,” ujarnya.

Seperti diberitakan, pembangunan MRT tahap I fase I sudah memasuki tahap pengeboran bawah tanah. Saat ini secara keseluruhan pembangunan sudah mencapai 30 persen.














http://www.beritasatu.com/pelayanan-...dilakukan.html
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links