View Single Post
Old 23rd September 2015, 09:27 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Upgrade Toko Anda Seperti Alfamart, Cukup dengan Rp55-Rp75 Juta

Quote:
JAKARTA - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) akan membantu para wirausahawan atau pemilik toko tradisional dalam pasokan barang, pelatihan, pendampingan dan sistem. Kerjasama ini, nantinya akan disebut sebagai Toko Mitra Alfamart (TMA).

Bentuk kemitraan semacam ini sangat dibutuhkan bagi UMKM yang baru akan memiliki usaha atau pemilik toko tradisional, yang selama ini kesulitan dalam pengelolaan toko secara modern.

Corporate Communication GM Sumber Alfaria Trijaya, Nur Rachman, mengatakan untuk bermitra dalam TMA atau melakukan upgrade toko tradisional menjadi format minimarket, modal yang dibutuhkan sekira Rp55 juta-Rp75 juta.

"Saya rasa terjangkau Rp55 juta buat mereka. Itu aset dan akan menjadi milik mereka sendiri. Rp55 juta per satu set up atau satu toko," ujarnya saat berkunjung ke Redaksi Okezone.

Menurutnya, Alfamart akan mengajari para pengusaha tersebut untuk menentukan margin sebuah produk. Dengan demikian, maka harga juga yang diterapkan tidak terpaut jauh dengan Alfamart. "Selama ini kan mereka tidak punya standar margin produk-produk yang mereka jual," ucapnya.

"Kita justru ingin menjamin kepada mereka kita akan suplai pasokan barang dengan harga yang relatif terjangkau. Intinya harga tersebut bisa untuk jual kembali, kita juga punya program outlet binaan Alfamart," tambah dia.

Menurutnya, outlet binaan Alfamart tersebut tidak akan diubah bentuk dasarnya, hanya barang-barangnya saja yang langsung di suplai oleh Alfamart. "TMA baru mulai tahun ini, tapi kalau program outlet binaan Alfamart sudah sejak 2007," tuturnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links