View Single Post
Old 24th September 2015, 09:04 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default KREN Imbau BEI Perbaiki Regulasi Komisi Transaksi Investor

Quote:
JAKARTA - PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) mengimbau kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) agar mendorong PT Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk memperbaharui aturan mengenai batasan komisi transaksi investor. Perubahan aturan itu, secara otomatis mampu mengurangi jumlah Anggota Bursa (AB) yang terlalu besar.

"Tanpa adanya batasan fee yang jelas, maka selama ini ada persaingan yang akan mengganggu pasar," tutur Presiden Direktur Kresna Michael Steven di Kresna Tower, Jakarta, Rabu (23/9/2015).

Michael mengatakan, perubahan regulasi tersebut agar dapat mencegah persaingan tidak sehat. Mengingat jumlah AB yang saat ini, tak sesuai dengan jumlah emiten.

"Kami sepakat agar BEI melakukan perubahan regulasi fee untuk menghindari persaingan yang tidak sehat antarsekuritas. Nantinya, sekuritas-sekuritas itu bisa mengembalikan izinnya ke otoritas," jelas dia.

Kendati demikian, kata dia, perlu kajian yang mendalam bila BEI ingin mengubah regulasi terkait batasan komisi transaksi investor itu. Terutama, agar tidak merugikan sekuritas kecil yang memang memiliki potensi mengembangkan pasar modal.

"Sebelum melakukan perubahan batasan komisi, OJK mesti mengadakan pertemuan secara formal dengan BEI dan seluruh AB," tandasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links