View Single Post
Old 25th September 2015, 10:53 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pria Ini Berhasil Kantongi Rp50 Juta dari Jual Minyak Rambut

Quote:
JAKARTA - Banyak masyarakat yang masih berpikiran menjadi pegawai swasta di sebuah perusahaan ternama bisa menjamin kehidupan sehari-harinya. Fakta, banyak para pekerja yang membanting stir menjadi seorang pengusaha atau beralih ke sektor wirausaha.

Seperti Pringgodani, pria berumur 25 tahun ini sukses mengantongi Rp50 juta per bulannya hanya dengan menjual pomade atau istilah lainnya minyak rambut yang kental dengan berbau harum.

Pringgo mengakui, potensi media sosial memberikan pengaruh yang besar terhadap bisnis pomade-nya. Bisnis yang dirintis sejak Desember 2013 ini sudah memiliki 33 reseller dari 10 kota di Indonesia.

"Desember 2013 saya jualan pomade dengan brand Mrprabspomade, bisnis saya murni online," kata Pringgo kepada Okezone, Jakarta.

Pria yang disapa Igo ini menyebutkan, produk pomade yang dijualnya ada dua jenis meliputi oilbased dan waterbased. Untuk oilbased sendiri terdiri dari tiga varian yaitu, sexyshine, sexyhold dan sexyheavy. Sedangkan waterbased terdiri dari dua varian, yaitu watergrease superhold dan watergrease mediumhold.

"Produk andalan selama ini asih dipegang oleh oilbased karena waterbased baru kita launching," tambahnya.

Igo mengungkapkan, produk pomade Mrsprabspomade jenis oilbased sudah meng-Indonesia. Mulai dari Pekanbaru, Riau, Banjarmasinm Kendari, Bali, Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang, Sidoarjo, Yogyakarta, Surabaya, Lombok, Aceh, Tenggarong.

"pangsa pasar terbesar dari Pekanbaru, Banjarmasin dan Jakarta, 45 persen dari total omset satu bulannya sekitar Rp50 juta," tegasnya.

Untuk harga, Igo menjual satu pomade-nya seharga Rp105 ribu sampai Rp125 ribu tergantung dengan variannya. Sedangkan modal, Igo mengaku awal mula menjalankan bisnis minyak rambut ini hanya bermodalkan Rp1 juta dengan menjual sekitar 30 produk minyak rambut.

Alasan utamanya memilih bisnis minyak rambut ini karena terdorong dari hobinya yang suka dengan barang-barang jadul atau tua. "Saya juga memakai Pomade, jadi kenapa tidak kalau kesukaan saya, saya jadikan bisnis, pomade juga udentik dengan style," tandasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links