View Single Post
Old 25th September 2015, 11:03 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Rupiah Nyaris Rp14.800, Toko Elektronik di Glodok Sepi

Quote:
JAKARTA - Anjloknya nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) menjadi dilematis bagi pedagang elektronik. Lantaran, harus menaikkan beberapa barang dagangannya terutama yang barang impor karena mengacu kepada dolar AS.

Namun, jika barang tersebut tidak dinaikkan harganya, maka pedagang yang harus menanggung kerugian tesebut. Benar saja, saat Okezone bersowan ke pusat elektronik Glodok, tidak sedikit pedagang elektronik, khususnya yang menjual handphone menutup tokonya.

Tidak jauh dari blok tersebut, bukannya keramaian yang ditemui Okezone, namun sepinya pengunjung yang singgah di beberapa toko handphone hanya untuk sekedar bertanya-tanya hingga transaksi jual-beli.

Para pedagang pun yang biasanya menyapa pengunjung dengan semangat, nampak tidak bergairah. Bahkan, hanya terdengar suara sayup-sayup pedagang yang menjual dan mempromosikan dagangannya.

"Silahkan, dilihat-dilihat dulu saja, mau cari apa," terdengar kecil suara pedagang tersebut.

Seperti yang diketahui, anjloknya Rupiah terhadap dolar AS terus terjadi dari awal pemerintahan Jokowi-JK hingga saat ini. Sebelumnya, Rupiah hanya bergerak dilevel Rp12.000an per USD, namun kini semakin terpental hingga level Rp14.800 per USD.Kendati demikian, Okezone menemui barang-barang elektronik yang tidak terpengaruh anjloknya Rupiah terhadap dolar AS.

Kendati demikian, tidak semua produk elektronik mengalami kesulitan akibat pelemahan Rupiah. Salah satu sales promotion boy (SPB) yang menjaga gerai Samsung, harga handphone Samsung saat ini tidak terpengaruh dengan anjloknya Rupiah terhadap dolar AS.

"Produk Samsung ini kita enggak ngacu dolar AS. Kan pabriknya di ada di Cikarang, di dalam negeri. Jadi tidak begitu terpengaruh," sebut SPB tersebut kepada Okezone.

Justru, toko tersebut memberikan harga penawaran khusus hingga cashback mulai ratusan ribu Rupiah hingga jutaan Rupiah."Kita ada penawaran promo hingga 1 Oktober nanti," jelasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links