View Single Post
Old 26th September 2015, 09:15 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default BKPM Ajak Australia Investasi Galangan Kapal

Quote:
JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menunggu kedatangan investor asal Australia yang meminati menginvestasikan untuk industri galangan di Indonesia. Selain Australia, masih banyak negara lain yang berminat seperti China, Jepang, Belanda, dan Taiwan.

Kepala BKPM Franky Sibarani mengatakan, catatan BKPM sejak 1 November 2015 hingga 20 September 2015, izin prinsip sektor maritim khusus alat angkatan laut sudah 37 proyek dengan nilai investasi Rp39 triliun dengan PMA 17 dengan nilai Rp1,7 triliun. Kemudian PMDN Rp2,2 triliun dengan jumlah proyek 20 proyek.

"Jadi dari data yang ada yang kelihatan possible China, Australia dan Thailand. Tapi untuk Australia berencana investasi USD150,"tutur Franky, di Kantor BKPM, Jakarta, Jumat (25/9/2015).

Franky menambahkan, dalam kurun waktu dua bulan ini direncanakan investor Australia akan melihat lokasi di Indonesia. Kunjungan tersebut pun, direncanakan akan ada pertemuan antara BKPM dengan Investor Australia tersebut. "Sekitar November kita ketemu dengan mereka. Karena mereka lihat lokasi,"ujarnya.

Dia pun berencana merekomendasikan investor Australia untuk bekerja sama dengan persusahan lokal Indonesia. "Itu rekomendasinya. Saya rekomendasikan. Peluang itu diterima," tuturnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links