View Single Post
Old 26th September 2015, 09:16 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Industri Galangan Kapal Butuh Pembebasan PPN

Quote:
JAKARTA - Menteri Perindustrian Saleh Husin mengatakan yang dibutuhkan industri galangan kapal agar mampu memberi dampak langsung ke sektor riil adalah pembebasan Pajak Pertambahan Nilai (PPN). Hal ini akan membuat industri galangan kapal di Indonesia akan menjadi lebih siap menghadapi persaingan.
"PP ini saat ini sudah ditandatangani oleh Presiden Jokowi. Mungkin minggu depan baru selesai," ujar Saleh di Kantor BKPM, Jakarta, Jumat (25/9/2015).

Menurutnya, jika hal ini terealisasi minat investor luar akan banyak berdatangan ke Indonesia. Saleh mencontohkan, beberapa waktu lalu saat kunjungannya ke Rottderdam, Belanda, dengan pengalamnya mereka yakin mampu memiliki pasar yang besar dengan investasi industri galangan kapal di Indonesia.

Oleh karena itu, Saleh berharap PPN dapat segera diterapkan. Pasalnya, ini juga menjadi salah satu daya tarik dalam menarik investor asing masuk.

"Ketika saya mengunjungi industri di sana mereka mengungkapkan sudah membangun industrinya (Galangan Kapal) di Vietnam. Lalu,saya bilang, pasar terbesar adalah Indonesia. Kenapa tidak buat di Indonesia? Mereka pun menyatakan tertarik karena pasar domestik dan ekspornya besar,"tuturnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links