View Single Post
Old 26th September 2015, 09:21 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Harga BBM Sulit Turun karena Pertamina Belum Untung

Quote:
JAKARTA - Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) diprediksi belum akan turun lantaran Pertamina masih rugi. Pasalnya, pemerintah masih memiliki utang ke Pertamina terkait kerugian penjualan Premium di waktu lampau belum terbayarkan.
"Asumsinya kenapa pemerintah belum menurunkan harga BBM, karena memang mereka masih berutang ke Pertamina terkait penyaluran BBM subsidi premium dan solar," papar Direktur Executive Energy Watch, Mamit Setiawan, kepada Okezone.

Sebelumnya, Sekretaris Perusahaan Pertamina Wisnuntoro mengatakan, sejak awal 2015 sampai 20 September, Pertamina mengalami kerugian hingga Rp15,2 triliun. Dia menjelaskan, kerugian dari penjualan premium ini terjadi lantaran adanya selisih harga.

Pasalnya, saat ini harga yang dijual adalah Rp7.400, sementara harga keekonomian yang seharusnya dijual di pasaran berkisar antara Rp7.700-Rp7.800 per liter. Mamit menilai, lantaran kerugian itulah pemerintah masih belum menurunkan harga BBM. Pemerintah memberikan ruang kepada Pertamina untuk menutupi kerugian tersebut,

"Dengan utang itu pemerintah berpikir harus membalikkan dulu ke Pertamina, membiarkan Pertamina untung dulu nanti kalau memang sudah berkurang mungkin bisa diturunkan (harga BBM)," imbuhnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links