View Single Post
Old 27th September 2015, 09:16 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Kemenkop Tawarkan 500 Fasilitas Hak Cipta Gratis

Quote:
JAKARTA - Kementerian Koperasi dan UKM menawarkan dan memfasilitasi pengurusan hak cipta bagi 500 UKM berorientasi ekspor dalam pameran produk UKM bertajuk Smesco Festival 2015.

Deputi Bidang Pengembangan dan Restrukturisasi Usaha Kementerian Koperasi dan UKM Braman Setyo mengatakan bahwa UKM berorientasi ekspor dengan produk hasil karya sendiri memiliki kesempatan untuk mendaftarkan karyanya agar memiliki hak cipta atau merek.

"Ini bisa didapatkan dalam acara Smesco Festival 2015 yang di dalamnya kami membuka klinik pelayanan hak cipta dan merek," katanya, Sabtu (26/9/2015).

The 13th Smesco Festival 2015 merupakan pameran produk unggulan UKM yang dirangkai dengan beragam acara pendukung termasuk paviliun dan klinik.

Pameran itu digelar pada tanggal 1-4 Oktober 2015 di Jakarta Convention Center (JCC) dan ditargetkan bisa menjadi ikon pameran UKM di Indonesia.

Braman menambahkan bahwa klinik hak cipta dan merek akan meramaikan acara tersebut yang sekaligus diharapkan mendatangkan manfaat optimal bagi UKM atau mereka yang ingin mendapatkan dan mendaftarkan hak ciptanya secara gratis.

"Syarat untuk bisa mendapatkan fasilitas hak cipta gratis ada tiga, yakni memiliki usaha yang sudah rutin memproduksi, produk berorientasi ekspor, dan menandatangani pernyataan bahwa produk yang dihasilkan merupakan hasil karya sendiri," katanya.

Lebih lanjut Braman mengatakan bahwa UKM yang mendaftarkan hak ciptanya dan dinilai potensial memiliki kesempatan untuk mendapatkan pembekalan agar bisa mengakses pembiayaan melalui program kredit usaha rakyat (KUR).

Ia mengatakan bahwa pihaknya juga menyelenggarakan talkshow KUR yang akan secara tuntas membedah program KUR.

Dengan begitu diharapkan masyarakat khususnya pelaku UKM makin paham dan mudah mengakses KUR.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links