View Single Post
Old 27th September 2015, 09:18 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Program Sektor Energi Harus Konsisten Dijalankan Pemerintah!

Quote:
JAKARTA - Belum setahun pemerintahan Jokowi-JK berjalan, sudah cukup banyak permasalahan yang menimpa. Mulai dari gejolak perekonomian global, hingga permasalahan dalam negeri, termasuk di sektor Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Sektor ESDM ini memang tengah ramai, lantaran Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli mengkepret berbagai kebijakan, seperti program kelistrikan 35 ribu megawatt (mw) dan Blok Masela. Selain itu, dua BUMN di sektor ESDM pun terkena kepretan Rizal, yakni PT Pertamina (Persero) dan PT PLN (Persero).

Menanggapi hal ini, mantan Wakil Menteri ESDM di era Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Susilo Siswo Utomo meminta pemerintahan Jokowi-JK agar fokus dengan program yang sudah dibuat.

"Ya paling penting, pemerintah itu jalanin program-program yang sudah disiapkan dulu," kata Susilo saat ditemui di Puspiptek, Serpong, Tangerang, Banten, Sabtu (26/9/2015).

Susilo pun meminta pemerintah agar terus memperbanyak eksplorasi sumur minyak hingga gas bumi, kemudian juga mempercepat serapan anggaran, serta pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Isunya hampir sama," sambungnya.

Namun, Susilo tidak ingin mencampuri perbedaan pendapat yang terjadi antara Menteri ESDM Sudirman Said dengan Rizal Ramli. "Saya enggak tahu," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links