View Single Post
Old 27th September 2015, 09:20 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Sarjana Baru Diharapkan Jadi Entrepreneur Tangguh!

Quote:
JAKARTA - Para sarjana baru atau para profesional muda memiliki potensi dan skill untuk menjadi seorang entreprenuer atau pengusaha formal yang tangguh serta mampu mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Sayangnya, para sarjana baru dan profesional muda tidak berani mengambil risiko. Akibatnya terjadi gap yang luar biasa di mana pelaku usaha yang bisa eksis hanyalah perusahaan besar dan usaha mikro saja, sedangkan kelas menengah yang memiliki potensi pertumbuhan yang sangat besar justru tidak banyak berkembang," kata pengusaha Theodore Permadi Rachmat saat ditemui di Puspiptek, Serpong, Tangerang, Banten, Sabtu (26/9/2015).

Dia pun berharap semakin perguruan tinggi banyak melahirkan teknopreneur baru yang tangguh guna memajukan teknologi dan industri nasional serta mampu mendorong pertumbuhan ekonomi secara signifikan.

Di tempat yang sama, mantan Wamen ESDM Susilo Siswo Utomo menjelaskan, untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang diinginkan dan ciptakan kesejahteraan dapat dilakukan dengan pematangan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Artinya dengan dipikul secara bersama-sama maka mutu pendidikan akan makin bagus dan itu nantinya akan ciptakan kesejahteraan," paparnya.

Susilo mengungkapkan, belum ada pemanfaatan teknologi dalam industri belum diterapkan secara optimal. Untuk itu harus ada peran antara pemerintah, stakeholder hingga universitas yang menjadi sebuah jembatan.

"Harus ada jembatan, jembatannya industri, industrinya berjembatannya dengan universitas ya mulai dengan alumninya, karena ada alumni-alumni yang kerja di industri tersebut, ini lho yang diperlukan. Dia yakinkan industri ini lho yang harus dibantu," pungkasnya
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links