View Single Post
Old 29th September 2015, 04:10 PM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 27 Oct 2014
Userid: 2741
Posts: 121
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Pantangan Makanan Penderita Sakit Ginjal

Pantangan Makanan Penderita Sakit Ginjal,- Sejatinya, pantangan makanan atau makanna yang tidak dianjurkan untuk penderita penyakit ginjal harus anda etahui sebab bila tidak, penyembuhan seperti apapun anda lakukan tidak akan membantu menyembuhkan penyakit ginjal lebih cepat.

Pantangan Makanan Penderita Sakit Ginjal

1.Nasi.

Nasi merupakan karbohidrat utama bagi sebagian besar dari kita, tidak memakan nasi dalam sehari akan terasa seperti tidak makan makanan berat. Tetapi bagi penderita penyakit ginjal, nasi lebih baik dihindari karena bukan merupakan karbohidrat yang cocok untuk dikonsumsi oleh sang penderita. Nasi mengandung gula dan akan membuat rasa haus timbul saat mengkonsumsinya.

2.Telur

Telur yang mengandung protein tinggi disarankan untuk dihindari. Sebab makanan yang mengandung protein tinggi akan sulit disaring oleh ginjal. Berhubung ginjal para penderita penyakit ginjal tidak berfungsi maksimal, maka makanan ber[rotein yang tidak dapat disaring akan menumpuk menjadi racun bagi ginjal itu sendiri.

3.Kentang

Sama dengan nasi, kentang juga merupakan karbohidrat yang harus dihindari karena mengandung protein dan kalori yang besar. Memakan kentang menyebabkan rasa haus timbul dan membuat ingin meminum banyak air agar makanan dapat dicerna dengan baik. Sayangnya mineral yang boleh dikonsumsi seorang penderita penyakit ginjal sangat dibatasi.

4.Keju

Olahan susu salah satunya keju juga tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit ginjal. Sebab keju mengandung kalium juga fosfor dan kaya akan potasium. Bagi penderita penyakit ginjal, kalium memang harus dihindari. Sedangkan makanan yang mengandung banyak fosfor akan menumpuk dalam aliran darah dan menyedot kalsium dalam tubuh.

5.Daging

Aneka macam daging seperti daging sapi dan ayam juga mengandung protein hewani yang tinggi yang juga sama sama sulit disaring oleh tubuh penderita penyakit ginjal. Yang disarankan adalah memakan daging ikan saja yang mengandung omega-3.

Bahkan masih banyak lagi pantangan makanan penderita penyakit ginjal yaitu maknana yang diawetkan, garam, kacang-kacangan, buah-buahan yang mengandung potassium, sayuran yang mengandung banyak mineral.
Nazmi faharani is offline   Reply With Quote
Sponsored Links