View Single Post
Old 29th September 2015, 06:30 PM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 20 Apr 2015
Userid: 3694
Posts: 97
Likes: 0
Liked 9 Times in 9 Posts
Default Pesawat tempur indonesia tercanggih



Tentara Nasional Indonesia atau di singkat TNI merupakan salah satu angkatan perang milik Indonesia yang memiliki peranan operasi dalam bidang pertahanan negara Republik Indonesia. TNI dibagi menjadi 3 bagian yaitu TNI AU(Angkatan Udara), TNI AD(ANgkatan Darat), serta TNI AL(Angkatan Laut). Pada pembasahan kali ini membahas mengenai TNI AU yang bertanggung jawab menjaga kedaulatan di wilayah udara Republik Indonesia.

Indonesia memiliki kekuatan militer yang tak bisa dianggap remeh, hal ini dikarenakan berbagai faktor salah satunya adalah faktor teknologi armadanya. Salah satunya adalah Indonesia memiliki berbagai pesawat tempur canggih yang siap bertempur jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Selain itu pesawat tersebut digunakan untuk mengamankan wilayah Indonesia. Lalu apa saja pesawat tempur yang dimiliki Indonesia? Berikut ini adalah daftar pesawat tempur Indonesia, yang sudah dirangkum dari berbagai sumber.
Daftar Pesawat Tempur Indonesia

Super Tucano EMB-314
Super Tucano EMB-314 merupakan salah satu daftar pesawat tempur Indonesia. Pesawat ini mengandalkan mesin tunggal untuk melakukan pertempuran taktis untuk bantuan pasukan infanteri serta kavaleri. Dengan kemampuan mencari posisi musuh serta menghancurkannya menjadi andalan Super Tucano EMB-314. Pesawat ini dilengkapi dengan persenjataan seperti dua senapan mesin yang terletak di sayap, serta terdapat pula senjata bom seberat 1,5 ton, rudal atau roket. Pesawat ini di desain untuk keperluan anti gerilya, serta pengintaian dan patrol udara.

F-16 Fighting Falcon
F-16 Fighting Falcon merupakan jet tempur supersonic yang dimiliki angkatan udara Indonesia. Pesawat ini dikembangkan oleh General Dynamics, Amerika Serikat. F-16 Fighting Falcon dirancang untuk berbagai kebutuhan tempur. Kemampuan dari F-16 Fighting Falcon tidak diragukan lagi, bahkan pesawat ini sangat sukses untuk diekspor ke 24 negara, selain Amerika Serikat. Pesawat ini dilengkapi berbagai persenjataan seperti bom, roket atau rudal, serta senapan mesin.

Sukhoi Su-27
Sukhoi Su-27 merupakan pesawat tempur yang diproduksi oleh Biro Desain Sukhoi. Sukhoi Su-27 memiliki daya tempuh yang jauh dengan dilengkapi berbagai senjata berat. Kelincahan yang tinggi menjadi salah satu andalan pesawat yang juga dimiliki oleh Tanah Air. Sukhoi Su-27 dirancang untuk sebagai pesawat interceptor dan pesawat tempur udara untuk jarak jauh. Di Indonesia pesawat Sukhoi Su-27 digunakan untuk TNI AU untuk keamanan wilayah Indonesia. Baca juga Lenovo A536 Review

Sukhoi Su-30
Pesawat tempur ini dikembangkan oleh Sukhoi Rusia pada tahun 1996. Pesawat tempur ini merupakan pesawat tempur multifungsi yang sangat efektif sebagai pesawat serang di darat. Sukhoi Su-30 merupakan varian pesawat tempur Sukhoi yang dimiliki juga oleh Indonesia. Sukhoi Su-30 dapat dibandingkan dengan Super Hornet, serta Strike Eagle milik Amerika Serikat. Sukhoi Su-30 dilengkapi dengan berbagai senjata berat.

T-50 Golden Eagle
Daftar pesawat tempur Indonesia yang berikutnya adalah T-50 Golden Eagle. T-50 Golden Eagle merupakan pesawat dengan kemampuan supersonik buatan Amerika-Korea. Pesawat ini dilengkapi dengan berbagai peralatan canggih dengan intensitas serangan ringan. Program pesawat ini awalnya dimaksudkan untuk keperluan mengembangkan pesawat latih dengan menggunakan kecepatan mencapai supersonic untuk mempersiapkan para pilot.

Selengkapnya : Pesawat tempur Canggih indonesia
__________________
Bang Joel | Dp BBM | Tempat Wisata

Likes:(1)
idjoel is offline   Reply With Quote
Sponsored Links