View Single Post
Old 30th September 2015, 12:32 PM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 30 Sep 2015
Userid: 4380
Posts: 10
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Pentingnya Colocation bagi bisnis Anda

Colocation atau Data center adalah tempat penyimpanan data dalam bentuk digital. Di Indonesia, belum banyak perusahaan baik yang sudah maju maupun yang masih berkembang, yang mengetahui seberapa pentingnya Colocation atau Data Center. Kebanyakan orang menganggap bahwa Colocation hanya akan mempersulit atau bahkan memakan biaya yang lebih tinggi dibandingkan dengan menggunakan cara tradisional. Anggapan ini tentu saja salah. Dengan menggunakan Colocation atau Data center, sebuah bisnis bisa meningkatkan efisiensi mereka baik dalam hal biaya, waktu, dan proses sebesar 20%.

Namun, proses efisiensi tersebut tentu membutuhkan proses. Diperlukan kemauan baik dari perusahaan maupun dari karyawan untuk mempelajari sesuatu yang masih baru. Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), pengguna Internet di Indonesia sudah mencapai angka 88juta jiwa dalam hal ini, baru mencapai sekitar 34% dari total keseluruhan penduduk Indonesia. Kurangnya sosialisasi dan pendidikan akan mudahnya Internet berpengaruh terhadap penduduk Indonesia.

Padahal, di luar negeri, terutama di negara maju, Colocation atau Data center ini merupakan sesuatu yang sangat penting. Dengan jumlah pengguna di atas 50%, Colocation atau Data center memegang peranan sangat penting dalam bisnis maupun kehidupan sehari-hari. Banyak pakar yang berpendapat bahwa pertumbuhan Data center di seluruh dunia akan meningkat 3x lipat seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna internet. Hal ini juga diamini oleh perusahaan IT raksasa tingkat dunia, Google dan Facebook, mereka berani menginvestasikan 700juta dollar hanya untuk membangun sebuah data center yang terletak di Iowa.

Sudah bukan saatnya bagi perusahaan untuk menghindar dari trend yang ada. Trend data center sudah semakin berkembang bahkan akan menggilas perusahaan yang tidak mampu mengandalkan teknologi. Pertanyaan sekarang adalah, apakah Anda, pebisnis hanya akan menggunakan cara lama atau mulai mempelajari teknologi untuk perkembangan bisnis Anda?
__________________
Colocation Indonesia
chingzhing is offline   Reply With Quote
Sponsored Links