View Single Post
Old 1st October 2015, 08:39 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Ojesy, Ojek Syariah yang Lahir karena Curhatan Penumpang

Quote:
JAKARTA - Siapa yang tak sangka, seseorang yang awalnya berprofesi sebagai kurir atau pengantar barang, kini profesinya berubah menjadi seorang entrepreneurship.

Hal tersebut dialami oleh salah satu owner atau pendiri usaha jasa transportasi Ojek Syar'i Indonesia (Ojesy), Evilita Andriani. Berawal dari idenya sebagai kurir yang juga pengantar penumpang, ide tersebut muncul ketika salah satu penumpangnya curhat untuk membutuhkan transportasi ojek khusus wanita.

"Akhirnya dia (Evilita) cerita ke saya untuk bikin ojek khusus wanita. Saya suka bisnis sejak sekolah, saya iyakan saja, akan kita jalankan berdua setelah itu. Jalan gitu aja, saya yang merumuskan permasalahannya," ujar Reza Zamir, yang juga merupakan salah satu Owner Ojesy, saat dihubungi Okezone belum lama ini.

Reza dan Evilita pun mendirikan Ojesy. Keduanya pun mencari pengalaman ketika masih muda dan menjalankannya bersama. Kemudian dalam menjalankan bisnisnya, Evilita memberikan testimoni kepada para penumpang melalui Facebook untuk membantu ke sesama wanita.

"Jadi semakin banyak yang tertarik, maka kita buat perekrutan baru. Awal-awalnya ada kendala, yaitu komentar dari masyarakat, 'kok cewek ngojek'. Tapi kita jalan terus," ucapnya.
SUMBER :Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links