View Single Post
Old 1st October 2015, 08:47 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Sanco Masih Andalkan Komponen Luar Negeri untuk Mesinnya

Quote:
JAKARTA - Minat pelaku industri tanah air untuk meningkatkan kualitas produksi menggunakan teknologi semakin meningkat. Hal itu terlihat dari semakin banyaknya mesin industri yang dibuat di Indonesia.
Salah satu perusahaan yang membuat mesinnya di Indonesia yakni PT Sanco Indonesia. Perusahaan ini memilik pabrik produksi di Tangerang dengan luas lahan 3 ribu meter persegi.

"Dari puluhan jenis mesin yang kami jual, sekitar 15-20 mesin kami produksi di Indonesia. Sisanya kami impor dari China dan Italia," tutur Factory Manager Sanco Indonesia Oei Yohannes Kurniawan kepada Okezone dalam pameran AllPack Indonesia 2015 di JIExpo.

Beberapa mesin industri yang diproduksi Sanco di Indonesia di antaranya seperti mesin food processing untuk wafer stick maupun sereal dan mesin strip packing untuk obat-obatan.

"Untuk kapasitas produksinya untuk farmasi kecil. Tapi untuk mesin food processing cukup banyak, dalam satu bulan bisa dua sampai tiga unit yang diproduksi," imbuhnya.

Yohannes mengakui, untuk komponen mesinnya masih ada yang harus diimpor dari luar, seperti komponen elektrik.

"Tapi untuk mesin strip packing 70 persen komponennya kita buat di sini. Mesin yang kami datangkan dari luar kebanyakan mesin packaging. Sedangkan yang dibuat di sini kebanyakan untuk food processing," imbuhnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links