View Single Post
Old 2nd October 2015, 10:04 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Masuk Kuartal Terakhir, Jokowi Kembali Acak-Acak Gudang Beras Bulog

Quote:
JAKARTA - Jelang akhir tahun, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali blusukan ke Kawasan Pergudangan Sunter, Bulog Divre DKI Jakarta, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sebelumnya, Jokowi pernah mengacak-acak gudang beras milik Bulog ini pada 25 Februari 2015.

Mengutip Agenda Jokowi, Jakarta, Jumat (2/10/2015), Jokowi akan melakukan operasi pasar di gudang beras milik Bulog pada pukul 09.00 WIB. Operasi pasar ini bertujuan untuk mengetahui cadangan beras hingga akhir tahun.

Komoditi beras memang menjadi pekerjaan rumah (PR) pemerintahan Jokowi-JK sepanjang setahun kepemimpinannya.

Setelah harga beras melonjak cukup tinggi yang membuat masyarakat menjerit, dan munculnya peredaran beras plastik, kali ini permasalahan beras dihadapi dengan perbedaan wacana impor beras yang masih menuai perbedaan.

Tercatat, hingga saat ini cadangan stok beras milik Bulog mencapai 1,7 juta ton. Cadangan ini dinilai cukup hingga akhir tahun, karena ditambah akan ada beberapa wilayah yang panen.

Perum Bulog memang di tangan Jokowi akan berubah fungsi. Selain penyangga beras nasional, Bulog juga akan menjadi penyangga beberapa komoditi lainnya. Tidak hanya itu, Jokowi menginginkan agar Bulog membangun 'kulkas' raksasa seperti di Uni Emirat Arab (UAE) dan memiliki cadangan beras diatas 10 juta ton.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links