View Single Post
Old 2nd October 2015, 10:05 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Marak Aksi Pofit Taking, IHSG Diprediksi Menguat Terbatas

Quote:
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diperkirakan berada pada rentang support 4200-4219 dan resisten 4271-4278. Penguatan hari ini diprediksi bersifat terbatas, seiring mulai munculnya aksi profit taking.

Kepala Riset dari PT NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada mengatakan, laju IHSG yang cenderung meningkat pada minggu ini dikarenakan banyak pelaku pasar yang mengambil posisi aksi beli. Namun pada akhir pekan pelaku pasar cenderung mulai mengambil keuntungan.

"Laju IHSG masih mampu mengalami kenaikan meskipun secara intraday perdagangan cenderung mendatar. Kenaikan yang terjadi mulai terbatas seiring kembalinya pelaku pasar melakukan aksi ambil untung," tutur Reza dalam risetnya, Jakarta, Jumat (2/10/2015)

Selain itu, menurutnya, pergerakan Rupiah yang diprediksi juga menguat juga memberikan sentimen positif bagi pergerakan IHSG. Hal tersebut disertai dengan rilis deflasi yang cukup direspons baik memberikan sentimen positif sehingga dapat mempertahankan laju IHSG di zona hijaunya.

"Masih menguatnya Rupiah meski tipis namun, terbatasi dengan transaksi asing yang nett sell membuat laju positif IHSG sedikit tertahan. Transaksi asing kembali nett sell (dari net buy Rp 288,06 miliar menjadi net sell Rp 181,31 miliar)," imbuhnya.

Namun demikian, Reza menghimbau tetap cermati jika kondisi pasar mulai berbalik arah. Serta tetap mewaspadai mulai adanya pihak-pihak yang memanfaatkan penguatan tersebut untuk menarik IHSG ke bawah.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links