View Single Post
Old 3rd October 2015, 10:11 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Kota Tangerang Minta Jalur Kereta Api Diperpanjang

Tangerang - Kota Tangerang berharap pihak Kereta Api Indonesia (KAI) memperpanjang jalur kereta api -yang selama ini hanya sampai pasar Anyar- hingga ke perbatasan kabupaten Tangerang melalui sisi sungai Cisadane. Selain mempermudah warga yang ingin ke Jakarta, jalur kereta api itu juga akan mengurangi kepadatan di wilayah Kota Tangerang dan perbatasan Jakarta.

"Jalur kereta adalah alternatif utama agar transportasi terintegrasi. Sebagian besar warga Tangerang bekerja di Jakarta. Jadi, kedua daerah harus bekerja sama dan terintegrasi dalam masalah transportasi," ujar Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah, Tangerang, Sabtu (3/10).

Arief menambahkan, pengguna transportasi yang menuju Jakarta tidak hanya berasal dari wilayahnya, tetapi juga dari kabupaten Tangerang dan daerah lain di Banten. Karena berada paling dekat atau berbatasan langsung dengan DKI Jakarta, kemacetan di Kota Tangerang kerap terjadi akibat perlintasan warga-warga dari wilayah lain.

Selain minta perpanjang jalur kereta api, Arief juga minta agar dibuka jalur kereta api langsung dari Tangerang menuju Jawa Tengah atau Jawa Barat. “Penambahan jalur kereta api ini akan sangat berguna mengurangi kepadatan lalu lintas di Jakarta,” ujarnya.

Menurut Arief, keberadaan jalur-jalur kereta api akan sangat bagus menyelesaikan masalah transportasi di wilayah-wilayah tersebut. "Kota Tangerang sudah memberikan usulan penataan transportasi penanganan kemacetan imbas keberadaan bandara dan lintasan menuju Jakarta, sekarang tinggal eksekusi pelaksaaannya. Semoga hasil kerja lembaga ini (KAI) bisa mengatasi masalah kemacetan. Karena saya rasa yang dibutuhkan adalah pengembangan dan pembangunan transportasi massal terintegrasi,” ujar Arif.
















http://www.beritasatu.com/aktualitas...erpanjang.html
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links