View Single Post
Old 3rd October 2015, 10:30 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default PP Properti Gandeng Cinemaxx

Surabaya - PT PP Properti Tbk menggandeng PT Cinamexx Global Pacifik (Cinamexx) agar lebih fokus mengembangkan lifestyle centre di Mall Grand Sungkono Lagoon, Surabaya.

General Manager (GM) Commercial PT PP Properti Tbk, Ari Kartika, mengatakan, hasil riset pihaknya memperlihatkan bahwa orang pergi ke mal tak sebatas berbelanja. Pengunjung mal juga melakukan aktifitas bisnis dan rekreasi.

"Dengan menggandeng Cinamexx kita ingin benar-benar mewujudkan lifestyle centre itu, katanya, usai penandatanganan kesepakatan kerjasama PP Properti dan Cinamexx di Surabaya, Kamis (1/10).

Dia menjelaskan, Mall Grand Sungkono Lagoon diyakini akan berbeda dengan mal lain yang ada di Surabaya. Mal ini nantinya bisa menjadi destinasi bagi kalangan muda di Surabaya untuk hangout. Lalu, menjadi tempat bagi keluarga untuk menghabiskan familiy time, serta bagi pebisnis untuk mengadakan pertemuan. "Desain tersebut akan memberi experience yang berbeda dengan mal lain, tandasnya.

Direktur Operasional dan Teknik PP Properti, Galih Saksono, mengatakan, kerjasama dengan Cinemaxx ini merupakan bagian dari strategi perseroan untuk meningkatkan kontribusi pendapatan mal. "Dalam jangka tiga tahun kedepan, kita harapkan kontribusi pendapatan mal terhadap total pendapatan perseroan bisa naik dari 10% menjadi 20-30%," ungkapnya.

Sementara itu, GM Business Development Cinemaxx, Chandra Tjong, mengatakan, ada kesamaan visi dalam pengembangan bisnis antara Cinemaxx dengan PP Properti. Hal itulah yang melatarbelakangi kerjasama keduanya.

Selain itu, Cinemaxx juga melihat adanya peluang usaha di dua proyek yang tengah dikembangkan PP Properti di Surabaya, yakni Mall Grand Sungkono Lagoon di Surabaya barat dan Mall Grand Dharmahusada Lagoon di Surabaya Utara.

"Kerjasama ini mengawali kerjasama kami untuk proyek-proyek berikutnya dan lifestyle yang dikembangkan tentunya memberi peluang besar bagi kami," katanya.

Dia menjelaskan, rencananya dengan ruang yang disediakan seluas 2.000 m2 di Grand Sungkono Lagoon, Cinemaxx akan menghadirkan lima layar. Investasi untuk setiap layar diperkirakan sekitar Rp 30-50 miliar.

Menurut dia, tahun ini Cinemaxx berencana menambah 60 layar dari yang ada sekarang sebanyak 60 layar yang tersebar di 11 lokasi, yakni Jakarta, Tangerang, Bali, Manado, Palembang dan Ponorogo. "Tahun ini kami menargetkan ada 20 cabang," katanya.












http://www.beritasatu.com/forum-bisn...-cinemaxx.html
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links