View Single Post
Old 4th October 2015, 01:28 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Rizal Ramli Temui Malaysia, Bicarakan Masalah CPO

Quote:
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Maritim Rizal Ramli melakukan pertemuan dengan pemerintah Malaysia. Dalam pertemuan ini, Rizal akan membahas mengenai kelanjutan kerjasama industri kepala sawit antara Indonesia dan Malaysia.

"Saya ada tamu-tamu dari Malaysia, bahas kerjasama di bidang sawit, kita ingin bikin produk derivatif dari sawit," katanya di Pasaraya Blok M, Sabtu (3/10/2015).

Indonesia dan Malaysia sepakat meningkatkan kerjasama di sektor industri hilir minyak kelapa sawit yang dinyatakan dalam pertemuan bilateral yang digelar di Kuala Lumpur pada Kamis, 27 Agustus 2015.

Dalam pertemuan tersebut kedua negara sepakat meningkatkan kerja sama dalam menghadapi skenario ekonomi global, serta dampaknya terhadap permintaan produk-produk minyak sawit dari negara-negara pengimpor utama.

Rizal Ramli mengatakan, sebagai dua produsen utama minyak sawit dunia dengan pangsa pasar 85 persen, penting bagi kedua negara untuk bekerja sama memaksimalkan posisi tersebut.

Menurutnya, pertemuan tersebut juga membahas kerja sama untuk membantu petani kecil dalam menghadapi tantangan global. Hal ini merupakan komitmen pemerintah untuk terus menggali upaya bersama dalam menjamin pendapatan bagi petani kedua negara. “Upaya ini sejalan dengan semangat kerja sama dan pertumbuhan inklusif ASEAN," ucap Rizal Ramli.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links