View Single Post
Old 4th October 2015, 01:30 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Rizal Ramli Akan Buat Avtur dari CPO

Quote:
JAKARTA - Indonesia bakal mengembangkan terobosan Bahan Bakar Pesawat yang berbahan baku kelapa Sawit. Hal itu dituturkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli.

Sebagai upaya memajukan hilirisasi kelapa sawit, Rizal ingin mengembangkan jet fuel. Jet fuel atau aviation turbine fuel (ATF) atau avtur (aviation turbine) merupakan salah satu jenis bahan bakar penerbangan yang dirancang untuk digunakan pada pesawat terbang yang bermesin turbin gas.

"Kita ingin mengembangkan jet fuel, bahan bakar untuk jet dari CPO. Itu lebih bagus untuk lingkungan hidup daripada avtur. Nilai tambahnya 20 kali," paparnya di Jakarta, Sabtu (3/10/2015).

Tidak main-main, Rizal menargetkan dalam kurun waktu lima sampai 10 tahun, Indonesia akan menjadi produsen nomor satu jet fuel. Dia bilang, pengembangan jet fuel ini bukan yang pertama kali. "Sudah ada airlines 11 penerbangan memakai biodiesel model begini," sebutnya.

Guna mendukung rencana ini, Indonesia memerlukan kawasan industri khusus yang akan dinamai green economy zone. Rencananya, kawasan ini bakal diluncurkan awal tahun depan.

"Kami terima kasih Malaysia mau ikut green refinery ini. Kedua negara sepakat di Indonesia. Investasinya besar, kita akan launching awal tahun depan karena siapkan peraturan, insentif fiskal untuk green economic zone," imbuhnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links