View Single Post
Old 4th October 2015, 01:36 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Industri Alas Kaki di Cianjur Serap 15 Ribu Tenaga Kerja

Quote:
JAKARTA - Di tengah marak atau trendnya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) pekerja di sejumlah daerah, pemerintah dihadapkan dengan tantangan besar secepatnya perlu diatasi. Salah satu caranya dengan membuka lapangan kerja baru sebanyak mungkin untuk kembali menyerap tenaga kerja di Indonesia.

Hal ini sedang dilakukan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Dimana dari hasil Penanaman Modal Asiung (PMA), BKPM mendatangakan investor yang bergerak dalam industri sepatu olahraga yaitu PT Pou Yuen Indonesia.

Kepala BKMP Franky Sibarani mengatakan segera selesainya kontruksi PT Pou Yuen pada 2015 direncanakan PT Pou Yuen akan merekrut 1.000 tenaga kerja. Secara keseluruhan seluruh proses kontruksi perluasan pabrik dikerjakan hingga 20019 dengan target serapan tenaga kerja 3.000 pekerja setip tahunya.

"Artinya tenaga kerja yang akan diserap setiap tahunnya sejak 2015 ini sebesar 3.000 orang dan hingga pada saat selesai konstruksi perluasan di tahun 2019, akan mencapai sebanyak 15.000 orang. Hal ini sangat menggembirakan dan membuktikan bahwa indonesia tetap menarik bagi investasi padat karya dan investasi yang berorientasi ekspor," jelas Franky dalam keterangan tertulisnya, Minggu (4/10/2015).

Menurutnya, investasi ini akan dapat mendukung program Pemerintah untuk mengurangi jumlah pengangguran dengan cukup signifikan. Berdirinya PT Pou Yuen dapat meningkatkan pendapatan masyarakat kabupaten Cianjur dan juga sekitarnya. "Dengan hal ini otomatis juga akan meningkatkan pendapatan devisa melalui peningkatan ekspor, ujar Franky.

Kapasitas produksi sepatu olahraga ini akan sebanyak 10 juta pasang per tahun hingga selesainya proyek perluasan pada tahun 2019 yang seluruhnya diperuntukkan bagi pasar ekspor dengan nilai mencapai USD100 Juta per tahun. PT Pou Yuen Indonesia memasok, antara lain sepatu brand Adidas dalam kontrak jangka panjang. Hal ini membuktikan bahwa produk-produk yang dihasilkan telah memiliki kualifikasi dan standar buyer atau pasar internasional.

Selain itu, Kepala BKPM Franky Sibarani juga melihat keberadaan industri alas kaki PT Pou Yuen di Cianjur ini membuktikan bahwa Jawa Barat khususnya beberapa daerah, seperti Cianjur, Majalengka, Garut dan sekitarnya masih tetap memiliki potensi yang besar dan masih sangat kompetitif bagi lokasi investasi padat karya seperti industri alas kaki dan produk tekstil yang berorientasi ekspor.

Untuk diketqahui, PT Pou Yuen Indonesia, merupakan perusahaan PMA yang bergerak di bidang usaha industri sepatu olahraga dengan produk yang dihasilkan adalah komponen sepatu yaitu mid sole, out sole dan shoe upper serta sepatu olahraga. Realisasi berdasarkan Izin Usaha hingga saat ini mencapai sebesar USD26 juta atau setara dengan Rp325 milyar.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links