View Single Post
Old 4th October 2015, 04:17 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pemkab Cimahi Optimistis Serap Anggaran Infrastruktur 100 Persen

Cimahi - Pemerintah Kota Cimahi, Jawa Barat optimistis anggaran sektor infrastruktur jalan tahun 2015 terserap 100 persen.

"Kami optimistis dalam waktu tiga bulan ke depan anggaran infrastruktur bisa selesai," kata Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Agus Joko kepada wartawan di Cimahi, Sabtu.

Ia menuturkan, saat ini pengerjaan infrastruktur tahun anggaran 2015 sudah terserap sebesar 60 persen, sisanya dipastikan selesai tiga bulan atau sampai akhir tahun.

"Pengerjaan infrastruktur ini sudah 60 persen, sekarang sudah berjalan semua dan masih ada waktu lagi tiga bulan," katanya. Ia mengatakan besaran anggaran untuk perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan sebesar Rp 40 miliar.

Anggaran sebesar itu, kata dia, terbagi masing-masing 50 persen untuk membangun jalan dengan beton dan hotmix.

"Paket lelang untuk perbaikan jalan sendiri ada 42 paket dan semua paket telah terlaksana dan pengerjaannya sedang berjalan," katanya.

Ia menambahkan, kondisi jalan di Kota Cimahi untuk perbaikan jalan kota sekitar lima persen dan jalan di kawasan perumahan sekitar 20 persen. Jalan tersebut di antaranya Jalan Kerkhof, Jalan Mahar Martanegara, Jalan Ibu Ganirah dan Jalan Sadarmanah. "Perbaikan jalan kota itu karena jalur tersebut kebanyakan dilewati kendaraan berat," katanya.












http://www.beritasatu.com/makro/3117...00-persen.html
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links