View Single Post
Old 5th October 2015, 11:02 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Rupiah Sulit Menguat karena Sentimen Cadangan Devisa & Kebijakan BBM

Quote:
JAKARTA - Pergerakan Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) hari ini diperkirakan masih akan volatil dengan kecenderungan menguat, setelah pada akhir pekan kemarin terdapat data negatif dari Amerika.

Analis MNC Securities, Edwin Sebayang, mengatakan bahwa Rupiah masih akan bergerak volatil seiring dengan tekanan akibat data non-farm payroll (NFP). Namun, Rupiah bisa kembali melemah ketika data cadangan devisa dikeluarkan oleh Bank Indonesia (BI).

"Rupiah berpeluang melemah ketika cadangan devisa yang akan diumumkan, kembali turun di bawah level USD103 miliar. Cadangan devisa ini akan memberikan tekanan pada Rupiah," kata dia dalam risetnya di Jakarta, Senin (5/10/2015).

Menurutnya, akibat data kenaikan pengangguran di Amerika, maka akan memberatkan laju dolar AS. Pasalnya, pasar berspekulasi jika kenaikan suku bunga tidak akan dilakukan tahun ini. "Dolar AS sedikit mengalami tekanan karena sentimen dari data NFP," tutur dia.

Meski demikian, dia mengatakan bahwa langkah pemerintah dalam paket kebijakan ekonomi jilid III, yang berencana menurunkan harga jual Bahan Bakar Minyak (BBM) akan membuat pasar menilai negatif kebijakan pemerintah.

Pasalnya, pemerintah telah berkomitmen untuk melepas harga BBM seperti harga pasar. "Ini akan memberikan tekanan baru bagi Rupiah," tukas dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links