View Single Post
Old 6th October 2015, 09:43 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Aksi Beli Masih Hiasi Pasar Saham Indonesia

Quote:
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan meneruskan tren penguatan setelah kemarin berhasil finish di zona hijau. IHSG hari ini diperkirakan berada pada rentang support 4.240-4.315 dan resisten 4.356-4.367.

Kepala Riset dari PT NH Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada, mengatakan pada pekan ini IHSG mampu mengawali dengan tren kenaikan. Hal tersebut dibuktikan menembus kekhawatiran akan terjadinya penurunan laju IHSG.

"Tidak tanggung-tanggung, kenaikan lebih dari 3 persenan langsung di raih oleh IHSG. Bahkan secara persentase, kenaikan tersebut melebihi rata-rata persentase kenaikan sejumlah indeks saham regional yang hanya naik rata-rata 1-2 persen," tutur Reza dalam analisisnya, Selasa (6/10/2015).

Hal itulah yang menurutnya bisa menjadi hawa positif yang berhembus dan membuat banyak pelaku pasar kembali melakukan aksi beli. Alhasil hal tersebut membuat mayoritas indeks sektoral mengalami kenaikan.

"Terutama pada indeks industri dasar yang dimotori saham-saham semen, indeks keuangan yang dimotori saham-saham perbankan, dan indeks manufaktur yang dimotori saham-saham semen dan konsumer," imbuhnya.

Reza melanjutkan, kenaikan IHSG yang signifikan akan memicu adanya aksi jual dan rawan aksi profit taking. Namun, kondisi saat ini seakan aksi ambil untung tersebut dapat diredam dan masih dapat diwarnai dengan sentimen positif baik.

"Apalagi utang gap 4.308-4.337 telah terlunasi sehingga laju IHSG pun dapat kembali menemukan momentum kenaikannya meski secara bertahap," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links