View Single Post
Old 6th October 2015, 09:46 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Rini Sebut Pertamina Sudah Lakukan Banyak Efisiensi

Quote:
JAKARTA - Pemerintah berencana menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium dan solar hari ini. Untuk itu, pemerintah akan memberikan suntikan dana pada Pertamina agar tidak menanggung rugi yang terlalu besar.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, untuk mengurangi kerugian tersebut, Pertamina sudah melakukan banyak efisiensi. Namun, menurutnya segala kebijakan Pertamina terkait suntikan dana, harus dibicarakan dengan Kementerian BUMN.

"Jika harga BBM turun kan tentunya ada kalkulasi kita sebagai korporasi, selain memang ada kebijakan lain dengan Kementerian ESDM," tuturnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (5/10/2015) malam.

Dia melanjutkan, Pertamina juga telah mengurangi impor BBM dan Avtur, karena kilang PT Trans Pacific Petroleum Indotama (TPPI) di Tuban, Jawa Timur, sudah beroperasi.

"Revitalisasi kilangnya selesai kerosin sudah bisa diproses untuk jadi Avtur, sehingga otomatis biaya untuk avtur dan produksi dalam negeri tentunya menolong. Tentunya ini menolong karena efisien menolong, sehingga kita bisa lebih bagus konstruksinya," jelas dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links