View Single Post
Old 6th October 2015, 03:30 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 5 Oct 2015
Userid: 4401
Posts: 181
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up informasi tentang penyebab penyebab penyakit hepatitis b

Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung ke website kami, artikel kali ini kami akan membahas Informasi Tentang Penyebab Penyakit Hepatitis B yang perlu kita ketahui agar dapat terhindar dari penyakit berbahaya yang satu ini.

Hepatitis B adalah suatu penyakit hati yang disebabkan oleh "Virus Hepatitis B" (VHB), suatu anggota famili Hepadnavirus yang dapat menyebabkan peradangan hati akut atau menahun yang pada sebagian kecil kasus dapat berlanjut menjadi sirosis hati atau kanker hati. Virus ini tidak menyebar melalui makanan atau kontak biasa, tetapi dapat menyebar melalui darah atau cairan tubuh dari penderita yang terinfeksi. Seorang bayi dapat terinfeksi dari ibunya selama proses kelahirannya. Juga dapat menyebar melalui kegiatan seksual, penggunaan berulang jarum suntik, dan transfusi darah dengan virus di dalamnya.

Infeksi karena Hepatitis B dapat dicegah melalui vaksinasi, dimana injeksi diberikan untuk membuat tubuh kebal terhadapnya. Direkomendasikan pada semua masyarakat untuk mendapat 3 vaksinasi (0, 1 bulan, dan 6 bulan) terutama ketika masih bayi untuk memberikan proteksi yang baik terhadap virus ini. Meski vaksinasi hanya memberikan proteksi maksimal sekitar 90 persen, namun tidak menyingkirkan sama sekali terhadap resiko terkena infeksi.

Selengkapnya klik informasi tentang penyebab penyebab penyakit hepatitis b
purbasari is offline   Reply With Quote
Sponsored Links