View Single Post
Old 8th October 2015, 12:22 PM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 13 Aug 2015
Userid: 4201
Posts: 78
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Kota Bandung Dan Objek Wisata Danau Misteriusnya Nih

Travelling ke Bandung pasti ngga akan lewatin yang namanya wisata kuliner disitu ya, tapi ada satu jenis wisata lagi yang harusnya ga boleh dilewatkan saat sedang di Bandung, yaitu wisata alam danaunya, ada 3 danau yang bisa kamu kunjungi, ini dia :

Quote:
Situ Patenggang

Situ Patenggang atau Danau Patenggang terletak di ketinggian sekitar 1600 m di atas permukaan laut di kaki Gunung Patuha. Objek wisata ala mini adalah sebuah danau yang lokasinya terletak di balik hamparan kebun teh. Situ atau danau yang luas dan memiliki air tenang ini telah dikenal luas oleh masyarakat memiliki batu cinta.

Konon batu cinta tersebut adalah saksi bersatunya kembali antara Dewi Rengganis dan Ki Santang setelah melalui ujian percintaan yang sangat sulit. Sesuai dengan namanya danau ini berada di wilayah Patenggang, Rancabali, Bandung. Jika Anda ingin mengunjungi objek wisata ini, Anda dapat melewati Jln. Kol Kopo atau melewati Buah Batu dari Bandung kemudian menuju arah ke selatan Bandung.

Danau Bandung Purba

Akibat letusan super dahsyat dari Gunung Sunda telah menciptakan kaldera. Kaldera itulah yang saat ini kita kenal dengan nama Danau Bandung Purba. Di danau tersebut Anda dapat melihat langsung Gunung Tangkuban Perahu yang mengelilinginya. Danau yang terletak di kawasan Citarum tersebut menyimpan sebuah kisah cinta yang sudah sangat legendaris yaitu kisah cinta tentang Dayang Sumbi dan Sangkuriang.

Lokasi danau misterius ini berada di Gunung Tangkuban Perahu, Cimahi. Untuk menuju ke sana, Anda dapat melalui Stasiun Bandung. Dari stasiun tersebut, perjalanan dilanjutkan dengan angkutan umum dengan rute Lembang Maribaya Tangkuban Perahu, Fasilitas yang tersedia di danau ini adalah tempat parker.

Situ Lembang

Situ Lembang adalah sebuah danau buatan yang sebenarnya sudah ada semenjak jaman ekspansi pemerintahan Belanda di nusantara, Air yang ada di danau ini bersumber dari hulu Sungai Cimahi. Situ Lembang ini memiliki fungsi yang cukup beragam. Penduduk di sekitar Situ Lembang menjadikan danau ini sebagai tempat untuk memancing. Sementara itu kalangan elit militer biasanya menggunakan tempat ini sebagai tempat untuk latihan.

Danau Situ Lembang konon adalah akibat dari adanya letusan dahsyat yang terjadi kurang lebih pada 105000 tahun silam. Jadi masih menjadi misteri apakah danau misterius ini adalah danau yang dibuat oleh Pemerintah Belanda atau danau ini terbentuk karena adanya letusan gunung berapi.

Lokasi Situ Lembang berada di kawasan Desa Kertawangi, Bandung Barat. Untuk mencapai lokasi desa ini, Anda dapat melewati Cihideung atau Cimahi dengan menggunakan kendaraan pribadi. Di danau tersebut sudah tersedia tempat parkir dan jalan setapak untuk memudahkan pengunjung mengakses lokasi danau ini.
Jangan lupa masukan ke dalam list perjalanan kamu kalau lagi jalan-jalan ke Bandung ya.

Sumber
__________________
Timothy is offline   Reply With Quote
Sponsored Links