View Single Post
Old 8th October 2015, 10:15 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Nelayan Pekalongan Bakal Nikmati Rumah Susun

Pekalongan - Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, segera merealisasikan pembangunan rumah susun sederhana sewa bagi nelayan di Kelurahan Panjang Baru, Kecamatan Pekalongan Utara.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Pekalongan, Marsudi Ismanto, mengatakan bahwa pemkot telah menyediakan lahan seluas 1,02 hektare untuk pembangunan rusunawa nelayan di Kelurahan Panjang Baru.

"Kami berharap pembangunan rusunawa nelayan ini dapat terealisasi pada 2016 sebagai upaya membantu para nelayan yang belum memiliki tempat tinggal," katanya Rabu (7/10).

Ia yang didampingi Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum, Andrianto mengatakan pemkot sudah mengirimkan sertifikat tanah pada Ditjen Perumahan Rakyat dan dikabarkan pada Oktober 2015 konsultan "Detail Engineering Design" ke Kota Pekalongan.

Adapun pertimbangan pemkot memilih lokasi di Kelurahan Panjang Baru, kata dia, sebagai upaya mendukung kawasan sentra perikanan terpadu di daerah ini.

"Sebelumnya, pemkot telah menyediakan lahan seluas 1,5 hektare tetapi setelah dilakukan pengukuran dan validasi oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang tertulis pada sertifikat hanya 1.02 ha," katanya.

Ia berharap Kementerian Pekerjaan Umum dan Pekerjaan Rumah segera terjun ke Kota Pekalongan untuk mematang proyek yang didanai oleh pemerintah ini agar pembangunan rusunawa dapat dikerjakan awal 2016.
"Kami berharap pembangunan rusunawa nelayan dapat masuk tahun anggaran 2016. Rusunawa ini, kami perkirakan mampu menampung sekitar 200 keluarga," katanya.












http://www.beritasatu.com/nusantara/...mah-susun.html
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links