View Single Post
Old 9th October 2015, 11:07 PM   #1
Sek. RT
 
Join Date: 5 May 2015
Userid: 3772
Posts: 37
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Teknik Penting Cara Menanam Semangka

Buah Semangka yang identik dengan rasa manis dan sebagai pelepas rasa haus dikarenakan buah semangka yang mengandung banyak air, sebelum membahas mengenai cara menanam buah semangka lihat juga manfaat buah semangka pada artikel sebelumnya, dalam proses penanaman buah semangka anda hanya memerlukan media tempat pembibitan terlebih dahulu dengan menggunakan pot bunga atau dengan menggunakan kantong plasik atau dapat juga menggunakan tanah secara langsung. untuk lebih detilnya silahkan baca pembahasan dibawah ini mengani cara menanam buah semangka.



Saat saya memperaktekan cara menanam bibit semangka ini menggunakan bibit yang biasa, bibitnya saya dapat dari buah semangka yang banyak dijual di pinggir jalan dan di pasar-pasar, silahkan simak dibawah ini cara saya belajar menanam semangka.
Cara Menanam Semangka

Menyediakan media tempat menanan seperti : pot, plastik, tanah, serabut dan pupuk
Kemudian masukan tahan dalam suatu wadah seperti pot bunga atau lainnya
Kemudian masukan bibit semangka kedalam wadah tersebut dan ditutup dengan tanah
Langkah selanjutnya siram dengan air dan jangan sampai airnya tergenang karenan akan menyebabkan bibit semangka menjadi busuk
Sebaiknya saat menyiram pada waktu sore hari dan di pagi hari

Setelah bibit semangka tumbuh satu sampai dua jengkal atau lebih, pindahkan bibit semangkat tersebut dalam serabut yang di campur tanah karena dengan menggunakan serabut air yang kita siramkan akan tersimpan dalam serabut sehingga bibit semangka tidak mengalami kekeringan dan di ingat bibit tersebut jangan sampai tergenang.

Setelah bibit tumbuh dan membesar jangan lupa untuk selalu menyiramnya dan tambahkan pupuk kandang sebagai penambah gizi tanaman atau dengan menggunakan obat tanaman yang lainnya, untuk obat tanaman semangka sebaiknya anda tanyakan langsung pada penjual obat atau pada petani semangka secara langsung.

Biasanya Tanaman Semangkan akan menghasilkan buah sekitar 3 bulanan, buah semangka juga dapat ditanam pada daerah yang bercuaca panas apalagi pada masa pembuahan tanaman ini mempu bertahan pada kekeringan. demikianlah cara saya menanam semangka sehingga dapat menghasilkan 5 buah semangka sampai saat ini dari 2 bibit semangka yang saya tanam.

Baca Lagi : Cara Menanam Semangka
rekhas is offline   Reply With Quote
Sponsored Links