View Single Post
Old 10th October 2015, 09:34 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Bunga KPR Meroket 13%, Berikut Penjelasan BTN

Quote:

JAKARTA – Sejumlah nasabah kredit pemilikan rumah (KPR) PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) ‘berteriak’. Pasalnya, bunga KPR yang harus dibayarkannya menembus angka 13 persen.

Sekretaris Perusahaan BTN Eko Waluyo menuturkan, yang dialami nasabah tersebut kemungkinan bunga promo. Pasalnya, BTN pernah mengadakan program KPR dengan bunga promo yang mempunyai batas waktu tertentu.

"Itu mungkin bunga-bunga yang promo kali. Kan ada tuh bunga-bunga yang satu tahun berakhir lalu kembali ke suku bunga normal," kata dia ketika dikonfirmasi Okezone di Jakarta.

Eko menyebutkan, saat ini kisaran bunga KPR non-FLPP 11,5 sampai 12 persen. Dirinya juga mengatakan tidak ada kenaikan tingkat suku bunga KPR.

"secara umum kita enggak naikin bunga KPR," tegas Eko.

Sebelumnya, sejumlah nasabah KPR mengeluhkan lonjakan bunga KPR. Selama dua tahun pertama, dia mendapat bunga 7,49 persen untuk jangka waktu 25 tahun. Menginjak tahun ketiga, bunga KPR yang diberikan cukup menguras kantong. Pasalnya, BTN menaikkan bunga menjadi 13,5 persen, padahal di dalam situsnya bunga untuk KPR tercatat 11 persen.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links