View Single Post
Old 11th October 2015, 08:11 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default HT Kian Dikenal Investor Luar Negeri

Quote:

JAKARTA - Chief Executive Officer (CEO) MNC Group Hary Tanoesoedibjo sudah terjun ke dunia politik dengan mendirikan Partai Perindo. Walaupun terjun di dunia politik, HT sapaan Hary justru semakin menarik investor asing menanamkan investasinya di Indonesia.

Demikian disampaikan Direktur Independen PT Global Mediacom Tbk (BMTR) Indra Pudjiastuti Prastomiyono, Global Mediacom, bagian usaha dari MNC Group.

Hal ini untuk menjawab pertanyaan dari beberapa peserta saat acara 'Strategi Kepimpinan di Tengah Krisis' di Sekolah Tinggi Manajeman PPM, Jakarta, Sabtu (10/10/2015). Beberapa peserta mempertanyakan, bagaimana HT me-manage bisnisnya pasca terjun ke dunia politik.

"Pak HT masuk politik, ya saya tidak melihat ada sesuatu yang berubah, cara kerjanya sama saja. Pak HT kan sudah besar dari corporate finance, dari atas, sudah beli, jual, beli, beli, beli (perusahaan). Dia rajin sekali presentasi investor di luar negeri, terkenal sekali di luar negeri," kata Indra.

Indra memang sudah cukup lama mengenal HT. Dirinya mengaku, sudah sekira tujuh tahun mengenal HT. Sebelum bergabung ke MNC Group, Indra bekerja di sektor perbankan.

"Sebetulnya pak HT itu hebatnya lembur kerjanya 24 jam. Itu jam setengah 2 pagi, menanyakan di setiap grup apa yang bisa dibantu, apa yang harus dilakukan ke depan, ada masalah apa. Lalu jam setengah 5 pagi pak HT tanyakan lagi. Itu tidak pernah berubah hingga saat ini, selama tujuh tahun saya kenal," paparnya.

Menurut Indra, pada dasarnya setiap manajemen di suatu perusahaan tergantung pemimpinnya sendiri. HT, kata Indra tidak akan mengganggu bisnisnya sendiri jika bisnis tersebut menghasilkan pendapatan sekira 80 persen untuk perusahaan.

"Pada waktu kita belajar marketing, itu bagaimana me-manage perusahaan. Pak HT enggak akan recokin perusahaan yang sumbang pendapatan 80 persen. Kalau sudah jadi sistem, culture ini tetap sesuai visioner pak HT. Bagaimana cara variasi bisnisnya. Ini kebanyakan akuisisi dengan cara yang berbeda-beda," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links