View Single Post
Old 11th October 2015, 08:17 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Tips Jadi Pebisnis Event Organizer Andal

Quote:
JAKARTA – Bisnis Event Organizer (EO) mengalami perkembangan yang sangat signifikan dikarenakan peluangnya sangat besar. Salah satu pengusaha sukses di bidang EO President Direktur Kristamedia Pratama Daud S Salim membagikan tips cara membangun bisnis EO bagi pemula.

Menurutnya, hal yang paling penting jika ingin memulai suatu bisnis adalah dengan menekuninya. Dirinya juga mengimbau kepada calon pebisnis agar jangan hanya sekedar ikut-ikutan.

"Jangan melihat orang sukses itu enak. Belum tentu apa yang Anda lihat itu benar. Nah harus benar-benar kita ingin kerjakan apa dan lakukanlah sebaik mungkin, yang sungguh-sungguh berikan terbaik," ujar Daud kepada Okezone, belum lama ini.

Setelah itu, baru tentukan usaha Anda. Jika ingin memiliki usaha EO lakukan dengan sebaik mungkin dan tekun. EO memiliki cakupan yang luas, contohnya, ingin masuk ke dalam event apa.

“Kemudian temanya apa? targetnya siapa? Anda harus tahu dulu Anda mau lakukan apa. Ini kan luas, Anda bisa buat acara untuk orang lain dan Anda juga bisa ciptakan caranya sendiri,” jelasnya.

Daud menambahkan, dalam bergerak di bidang bisnis EO, dianjurkan tidak hanya mencoba sekali saja. Artinya, bisnis EO juga memiliki potensi kegagalan sama seperti bisnis lainnya. Jadi mesti berkelanjutan, karena bisnis ini bisnis kepercayaan.

"Jadi enggak boleh ketika misalnya gagal membuat pameran atau event dalam tahun ini, kemudian tahun selanjutnya dibubarkan begitu saja. EO tidak begitu, karena ini bisnis kepercayaan," tuturnya.

Daud berharap, kepada calon pebisnis EO, harus siap menghadapi kegagalan. Jangan sekali mencoba bisnis EO di tahun pertama sudah gagal, kemudian disudahi. "Tidak bisa seperti itu. Anda harus punya nafas untuk EO Anda,"tuturnya.

Daud mengatakan, yang perlu diperkuat dalam memulai bisnis EO adalah tujuan dibangunnya usaha, sehingga usaha apapun akan dijalani dengan maksimal.

"Ketika seorang bisa menghadapi problem dalam bisnisnya. Di situlah letak kekuatan usaha (EO) yang Anda miliki. Anda Semakin kuat ketika problem atau masalah yang dihadapi bisa diatasi satu demi satu," tuturnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links