View Single Post
Old 11th October 2015, 08:19 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Tujuh Hal yang Harus Kamu Miliki di Usia 35 Tahun

Quote:
BERAPA usia kamu saat ini? Masih 20 tahun, 30 tahun, 35 tahun atau 40 tahun? Memang usia hanya berupa angka tapi sebenarnya tidak sekadar angka karena bisa menjadi ukuran kesuksesan seseorang.

Buktinya, banyak perusahaan yang akan menolak karyawan, yang "ketuaan" untuk posisi tertentu atau media yang kadang menonjolkan sosok muda yang sukses dibanding yang sudah tua. Misalnya, memberi judul berita, "Pengusaha Termuda di Dunia" atau "Baru Berusia 25 Tahun Sudah Menghasilkan Triliunan Rupiah." Wow banget, itu kan?

Jika saat ini, kamu masih berusia 25 tahun berarti masih ada waktu 10 tahun untuk mencapainya.

Berikut ini tujuh hal yang harus kamu miliki ketika berusia 35 tahun:

1. Karir oke

Jika kamu lulus kuliah di usia 22 tahun maka ada waktu selama 15 tahun untuk bekerja mencapai posisi yang oke, misal manager di sebuah perusahaan atau mungkin bisa lebih dari itu, direktur mungkin.

Tapi jika pada usia tersebut kamu masih menjadi bawahan dan karir stagnan maka ada yang salah dengan kamu. Mungkin kamu pemalas atau memiliki masalah dengan atasan, sehingga tak pernah dipromosikan.

2. Aset Berharga

Di usia 35 tahun seharusnya kamu sudah mandiri secara finansial, tidak tergantung lagi dengan orang tua atau saudara.

Kamu seharusnya sudah memiliki gaji yang cukup untuk membiayai hidup kamu dan membeli atau mencicil aset berharga, misal rumah, kendaraan pribadi atau tanah.

Jika di usia ini kamu masih mengontrak, kost atau masih tinggal dengan orang tua maka selama ini kamu gagal mengelola keuangan kamu. Mungkin kamu terlalu boros atau lebih banyak mengunakan uang untuk bersenang-senang atau jalan-jalan dibanding membeli aset berharga yang berguna dalam jangka panjang.

Baca juga: 5 Tips Jitu Dapatkan Ide Bisnis Startup yang Potensial!



3. Asuransi

Yang dimaksud di sini adalah kamu memiliki asuransi pribadi, tidak hanya kesehatan dan ketenagakerjaan, tapi asuransi yang kamu bayar diluar fasilitas kantor. Misalnya, asuransi kesehatan tambahan, asuransi harta benda, asuransi kecelakaan hingga asuransi pendidikan.

Dengan memiliki asuransi, hidupmu akan lebih tenang dan aman karena semua risiko yang bisa kamu hadapi akan di-cover oleh pihak asuransi sebagai imbalan karena kamu rutin membayar premi tiap bulannya alias menjadi nasabah mereka.

4. Tabungan


Kamu sudah harus memiliki tabungan yang jelas di usia ini, misal untuk dana pensiun. Nah, kalau tabunganmu ditujukan untuk masa tua, itu memang sangat tepat.

Selain tabungan untuk masa pensiun, kamu mungkin juga bisa memiliki tabungan lain, misal untuk dana cadangan, rekreasi dan lainnya. Tapi

jika usia kamu belum 35 tahun dan juga belum memiliki tujuan menabung yang jelas maka mulailah memikirkan dan menentukannya ya.

5. Investasi

Kamu juga sudah harus memiliki investasi di usia lewat dari 30 tahun. Sebenarnya semakin cepat atau muda kamu berinvestasi maka imbal hasil yang kamu dapatkan akan semakin besar ketika datang masa tua karena rentang waktu investasi lebih panjang.

Kalau kamu baru investasi di usia senja, kamu belum bisa menikmati hasilnya secara signifikan. Kalau ingin melihat hasil lebih besar, lakukan sejak dini dan berkala.

Banyak kok investasi yang bisa kamu pilih, seperti investasi reksa dana, obligasi, deposito, saham, emas, tanah dan lainnya. Selain investasi itu, kamu juga bisa membuka bisnis atau usaha patungan untuk mendapatkan sumber pendapatan lain dari kerja rutin kamu di kantor.

Baca juga: 8 Perusahaan Asuransi Terbaik di Tahun 2015!

6. Kedewasaan

Umur memang tidak mencerminkan kedewasaan. Ada yang usianya masih 20 tahun atau 15 tahun tapi bisa jauh lebih dewasa dibanding yang berusia 30 atau 40 tahun.

Pengalaman dan lingkungan kadang yang sering membangun kedewasaan seseorang. Meski begitu, bagi kamu yang berusia 35 tahun seharusnya sudah dewasa secara sikap dan pemikiran.

Tidak perlu marah-marah atau main pukul jika ada teman yang menyingung perasaan. Jika ada teman yang menyebalkan seperti itu, kamu ajak bicara berdua dan mencari solusinya saja, mungkin ada kesalahpahaman di antara kalian, sehingga dia bersikap seperti itu ke kamu.

7. Keluarga

Kebanyakan orang menginginkan menikah sekali seumur hidup. Karena itu, kadang ada orang atau mungkin juga kamu lebih baik menunggu orang yang tepat untuk membangun keluarga, sehingga menikahnya menjadi agak lama.

Tapi kalau mendekati usia 35 tahun, kamu belum menemukannya, cobalah memperbaiki diri, membuka diri dan pertemanan atau minta dijodohkan teman. Siapa tahu kamu akan segera mendapatkan pasangan sejatimu!

Berita ini pertama kali dipublikasikan oleh:
Halo Money.co.id
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links